Berikan Rasa Aman Pada Masyarakat Polsek Tambang Tindak Tegas Para Balap Liar di Depan Pintu Tol Sungai Pinang

Ahad, 17 Desember 2023 - 14:30:54 WIB
Share Tweet Google +

Kampar, Catanriau.com | Jajaran Polsek Tambang melaksanakan patroli dan razia balap liar  di wilayah hukum Polsek Tambang dengan sasaran pelaku balap liar di depan pintu Tol Suangai Pinang, Minggu (17/12/2023) sekira pukul 00.10 WIB.


Diungkapkan Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja melalui Kapolsek Tambang AKP Marupa Sibarani bahwa jumlah personil yang di turunkan sebanyak 15 orang terdiri dari anggota Koramil 07/Kampar dan Polsek Tambang.

Dan kegiatan ini langsung saya pimpin. "Sebelumnya kita terlebih dahulu melakukan apel Konsolidasi," ujarnya.


Saya menyampaikan dan mengarahkan cara bertindak dilapangan yang humanis dan tidak ada yang arogan apalagi bertindak dengan kekerasan jadi harus selalu ramah disaat melakukan penindakan atau mengamankan orang.

"Sasarab kita patrol di Jalan Lintas Pekanbaru Bangkinang tepatnya di dekat pintu Tol Sungai Pinang - Bangkinang, karena disana para pemuda untuk berkumpul dan balap liar," tambahnya.


Tujuan kegiatan ini, untuk menciptakan dan memelihara keamanan dan ketertiban bagi masyarakat. "Sebab di lokasi tersebut di saat malam Minggu anak-anak muda sangat ramai ngumpul ngumpul dan setelah larut malam yaitu sekitar pukul 02.00 WIB," ucapnya.


Kemudian para anak-anak muda tersebut melakoni ajang Balap liar di seputaran pintu masuk Tol Sungai Pinang tersebut. "Ajang balap liar itu sangatlah mengganggu masyarakat yang sedang tidur dan apalagi kepada masyarakat pengguna jalan tersebut yang dapat mengakibatkan kecelakaan," terangnya.


Dari hasil razia ini, terjaring sepeda motor sebanyak kurang lebih 20 unit. "Dan terhadap Sepeda Motor yang di amankan dilakukan penindakan berupa tilang dan selanjutnya sepeda motor tersebut diamankan di Polsek Tambang," Tutur Kapolse.

Bagi warga yang mau mengambil sepeda motornya Wajib membawa surat surat kelengkapan kendaraannya Ungkap Kapolsek Tambang. "Kita berharap ke depannya situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman di wilayah hukum Polsek Tambang," pungkasnya. ( Irwan Ocu Bundo ).



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex