KRYD Dan Blue Light, Polsek Minas - Polres Siak Sisir Sejumlah Lokasi Rawan Tindak Kejahatan

Ahad, 17 Desember 2023 - 10:12:34 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas pada masa OMB Lancang Kuning Tahun 2023 - 2024 pada tahapan kampanye di wilayah Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau. Personil Polsek Minas - Polres Siak melaksanakan KRYD dan Patroli Blue Light, Sabtu (16/12/2023) sekira pukul 21.00 WIB.

Giat ini dilakukan oleh lima orang personil Polsek Minas, diantaranya Aipda S Mubarak, Bripka Reza Ferdiyan SH, Bripka Afrizal, Bripka Erik C Tinambunan dan Brigadir Berman A.D.S, SH.

"Seperti biasa, sasaran kegiatan ini adalah Narkoba, Sajam, Knalpot racing, aksi Premanisme, Balap Liar, Street Crime, Pungli, Laka lantas dan kejahatan lainya," ungkap Kapolsek Minas AKP Wan Mantazakka SH MH kepada Wartawan, Ahad (17/12/2023).

Dijelaskan Kapolsek, sejumlah lokasi yang dianggap rawan terjadi kejahatan pun menjadi sasaran dalam giat ini, seperti taman bermain anak du halaman Masjid Alfatah Minas, Objek Vital Nasional Gate 1 Pertamina Hulu Rokan (PHR) Minas, KM 30, KM 29 Minas hingga perbankan dan Swalayan.

"Kita melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan Roda dua, Roda empat dan barang-barang bawaan kepada pemuda-pemudi yang parkir dihalaman Masjid Alfatah Minas antisipasi penyalahgunaan Sajam, Kenalpot Racing, Miras, Narkoba, Premanisme dan Perkelahian antar remaja," kata dia.

Pihaknya juga Kata dia, melaksanakan Patroli dan memberikan himbauan pesan-pesan kamtibmas kepada pengunjung taman bermain anak-anak di halaman Masjid Alfatah Minas agar selalu melihat dan mengawasi anak-anak dalam bermain dan sejumlah tempat lainnya yang disebutkan diatas.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, mencegah terjadinya tindak pidana ditempat-tempat keramian dan dipemukiman masyarakat serta meningkatkan kewaspadaan bagi masyarakat," imbuhnya.

Selain itu menurutnya, dengan kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat, maka masyarakat akan merasakan keamanan dan kenyamanan dalam melakukan aktvitas baik dirumah maupun diluar rumah.

"Giat KRYD dan Patroli Blue Light berakhir sekira pukul 23.00 WIB dan selama giat berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif," tutupnya.***

Laporan : Idris Harahap 


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex