UNRI Raih Dua Penghargaan Pada Anugerah Diktiristek 2023

Sabtu, 16 Desember 2023 - 08:25:41 WIB
Share Tweet Google +

Pekanbaru, Catatanriau.com | Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) telah melaksanakan penyelenggaraan Malam Anugerah Diktiristek 2023 yang mencakup Anugerah Prioritas Nasional, Mitra Kerja Sama, Kerja Sama, Hubungan Masyarakat, Pangkalan Data Pendidikan Tinggi, Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Sumber Daya, Kelembagaan, Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat, serta Jurnalis dan Media pada Rabu, 13 Desember 2023 bertempat di Hotel Sheraton Grand Jakarta Gandaria City.

Pemberian anugerah ini merupakan apresiasi Ditjen Diktiristek kepada pemangku kepentingan dari perguruan tinggi, LLDIKTI, jurnalis, media, dan mitra (kementerian, lembaga, serta dunia usaha dan dunia industri), yang telah meraih pencapaian tertinggi dan berkontribusi dalam mendukung implementasi transformasi pendidikan tinggi (Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi, dan Dana Padanan atau Matching Fund.

Pada kesempatan ini, Universitas Riau (UNRI) ikut ambil bagian pada malam penganugerah Diktiristek 2023 dan mendapat penghargaan bronze winner sebagai Perguruan Tinggi Negeri Badan Layanan Umum ( PTN BLU) yang diterima langsung oleh Rektor UNRI Prof Dr Sri Indarti SE MSi.

Menurut Wakil Rektor Bidang Perencanaan Kerjasama dan Sistem Informasi, Dr Sofyan Husein Siregar MPhil yang ikut mendampingi Rektor pada malam Anugerah Ristekdikti 2023 mengungkapkan rasa syukur yang mendalam. ''Alhamdulillah, kita bersyukur sekali atas apresiasi yang diberikan kepada UNRI atas capaian yang telah kita laksanakan selama ini. Peringkat tiga atau bronze medal merupakan pencapaian yang baik untuk tahap awal, mengingat ini baru pertama kalinya UNRI mengikuti kompetisi seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia, ''ungkap Dosen Fakultas Perikanan dan Kelautan ini.

Selanjutnya, tidak hanya itu tambah Sofyan, "UNRI juga meraih Gold Winner sebagai Perguruan Tinggi Pelaksana Program Kompetisi Kampus Merdeka 2023 Liga 1 Regional 2, tentunya dengan capaian yang diraih saat ini, UNRI akan terus berinovasi dalam meningkatkan layanan," tutup Sofyan.***



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex