Menuju Pemilu Aman & Damai 2024, Polres Pelalawan Gelar Silaturahmi Dengan 44 Paguyuban, Selasa 12 Desember 2023

Menuju Pemilu Damai 2024, Polres Pelalawan Gelar Silaturahmi Dengan 44 Paguyuban

Kamis, 14 Desember 2023 - 18:01:41 WIB
Share Tweet Google +

Pelalawan, Catatanriau.com | Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, SH SIK menggelar pertemuan silaturahmi  dengan 44 Ketua Paguyuban dan tokoh tokoh tokoh masyarakat di Pangkalan Kerinci, Selasa (12/12/2023) jam 20.00 Wib.

Pertemuan silsturahmi itu untuk membangun sinergitas Polri dengan Paguyuban yang berada di Kabupaten Pelalawan dalam mewujudkan Pemilu Damai 2024.
Menuju pemilu aman dan damai 2024  perlu sinergitas  Polri dengan paguyuban - paguyuban yang berada  di wilayah Kabupaten Pelalawan.

Kegiatan silaturahmi berlangsung di Rumah ketua Forum Pembauran Kebangsaan ( FPK) Kabupaten Pelalawan Jl Sakura No 54, Pangkalan Kerinci Timur   Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan.

Silaturahmi Kapolres Pelalawan AKBP  Suwinto, SH SIK dengan 44 Ketua Paguyuban dan tokoh masyarakat juga dihadiri 
Bupati Pelalawan, H Zukri Misran, SE,
Dandim 0313/KPR diwakilkan oleh Pabung Pelalawan DIM 0313/KPR,  Kapten ARH Sugiono, Ketua KPU Kabupaten Pelalawan yang diwakili oleh Kordinasi Div Hukum dan Pengawasan Slamet Mulyono, Ketua Bawaslu  Andrizal, S Sos, Camat Pangkalan Kerinci, Faisal, S.STP, Lurah Pangkalan Kerinci Timur, Ridho Afalfa, S.STP., M Si, Pejabat Utama Polres Pelalawan. Terlihat juga ada beberapa calon legislatif dan tim sukses dan sekaligus politisi pada pertemuan itu.

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK menyampaian pesan Kamtibmas  kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir dalam Silaturahmi dalam rangka Cooling System Pemilu Damai 2024 dan pembangunan Sinergitas Polri dengan Paguyuban di wilayah Kabupaten Pelalawan.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada ketua FPK Kabupaten Pelalawan dan seluruh tamu undangan yang berkenan hadir pada acara silaturahmi cooling system Pemilu damai tahun
2024 guna membangun sinergitas Polri dengan Paguyuban di Kabupaten Pelalawan. Harapan ke depan dengan Pelaksanaan kegiatan silaturahmi ini, dapat lebih meningkatkan kamtibmas  di wilayah Kabupaten Pelalawan," ungkapnya.

Di katakannya,  "Beberapa program yang telah Polres Pelalawan laksanakan seperti Subuh Harmoni, Minggu Kasih merupakan langkah-langkah Preemtif yang di laksanakan guna menciptakan sinergitas Polri dengan masyarakat, upaya pendekatan terhadap masyarakat dalam rangka penciptaan Cooling System Pemilu Damai 2024. Hal ini dapat terwujud,  jika kita semua memiliki peranan aktif dari para Forkopimda terutama seluruh elemen masyarakat dalam mendukung upaya penciptaan suasana sejuk, damai dan harmonis dalam Pemilu 2024," katanya.

Kapolres berharap dukung semua elemen masyarakat. "Saya berharap kepada seluruh Paguyuban yang ada di kabupaten Pelalawan dapat mendukung penciptaan cooling system dan menentang upaya-upaya provokatif yang dapat menganggu proses Pemilu Damai 2024 seperti Anti Berita Hoax, Tolak Politik Identitas, tolak Propaganda, tolak penyebaran Issue Negatif, serta mawas diri dan bijak dalam menggunakan medsos. Pilihan boleh berbeda, warna boleh berbeda, pimpinan boleh juga berbeda namun diharapkan tetap menjaga kondusifitas Pemilu 2024," harap AKBP Suwinto SH SIK. *****

Laporan : E Pangaribuan 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex