KPUD Rohil Gelar Tatap Muka Bersama Media untuk Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024

Rabu, 13 Desember 2023 - 20:26:46 WIB
Share Tweet Google +

Rohil, Catatanriau.com | Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Rokan Hilir menggelar kegiatan tatap muka bersama media massa di Media Center KPU Rokan Hilir, Bagansiapiapi, Rabu (13/12/2023).

Ketua KPUD Kabupaten Rokan HIlir, Supriyanto, S.Pi, M.Si menyampaikan ucapan terima kasih kepada kawan-kawan media yang hadir pada kegiatan tersebut. Dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan tersebut diadakan untuk membangkitkan peran media yang sangat besar dalam membatu KPUD Rohil menyukseskan Pemilu tahun2024 mendatang.

“Sebagai penyelenggara pemilu kami menghimbau kesukarelaan dan partisipasi rekan media dalam membantu menyukseskan Pemilu 2024 mendatang,” katanya.

Dalam penyampaiannya, ia mengatakan peran media yakni, membantu KPUD Rokan Hilir dalam menyebarluaskan informasi terkait tahapan pemilu, sebagai sarana informasi pendidikan politik serta kontrol dalam penyelenggaraan pemilu.

Dalam kesempatan yang sama, Kordiv Sosialisasi dan Parmas KPU Rokan Hilir Datuk Zulhidayat  mengatakan, tahapan pemilu saat ini sudah berjalan dan lebih kurang 62 hari lagi Pemilu akan diselenggarakan, insan pers sebagai tonggak demokrasi tentunya akan membantu masyarakat untuk cerdas dalam memilih dkarna informasi dari media.

Sementara itu, Komisioner KPUD Rokan Hilir lainnya yakni, Hasbullah Ramber, Hendra juga menyampaikan paparan terkait tahapan pemilu yang sudah berjalan selama 18 bulan sedang dan akan dilalui kedepannya hingga 14 Februari 2024.

Diakhir kegiatan tersebut, Ketua KPUD Rokan Hilirl beserta Komisioner lainnya mengharapkan rekan-rekan media turut berperan dalam memberi informasi tahapan pemilu, terutama saat ini KPUD Rokan Hilir tengah melaksanakan pembentukan KPPS Se-Kabupaten Rokan Hilir sebagai salah satu tahapan Pemilu 2024.***

Laporan : Tiyna



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex