Kemenperin Gelar Seminar UKM Di Kabupaten Rohul

Selasa, 12 Desember 2023 - 14:18:58 WIB
Share Tweet Google +

Rohul, Catatanriau.com | Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM). Hal ini terlihat pada saat Kemenperin melakukan Seminar Kewirausahaan Bisnis Industri Kecil makanan ringan di Daerah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau.

Seminar ini di ikuti oleh 100 peserta pelaku usaha utusan dari Desa yang ada di Kabupaten Rohul, dan kegiatan ini di laksanakan tepatnya di Hotel Sapadia Pasir Pengaraian. Senin (11/12/2023).

Hadir dalam acara ini, Kepala Disperindag Kabupaten Rohul, Perwakilan dari Kemenperin Republik Indonesia (RI) dan Pelaku Usaha Industri Kecil Makanan Ringan.

Kepala Disperindag Rohul dalam sambutannya memberikan apresiasi atas kehadiran perwakilan Kementerian Perindustrian.

"Seminar ini merupakan langkah positif dalam meningkatkan sinergi antara pemerintah daerah dan pusat untuk mendorong pertumbuhan sektor industri kecil di Kabupaten Rohul," ujarnya.

Sementara itu perwakilan dari Kemenperin mengatakan seminar seperti ini salah satu langkah strategis, seperti peningkatan daya saing industri lokal, pengembangan SDM industri, serta implementasi teknologi dalam mendukung inovasi sektor manufaktur.

"Saat ini, kolaborasi antara Daerah dan Kementerian Perindustrian menjadi kunci utama dalam merumuskan kebijakan yang mendukung pengembangan industri lokal," katanya.

Lanjutnya, untuk itu perlu memastikan bahwa potensi industri di Kabupaten Rokan Hulu dapat dioptimalkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Beliau juga berharap, seminar ini diharapkan menjadi momentum untuk membangun sinergi yang kuat antara berbagai pemangku kepentingan dalam upaya meningkatkan kualitas dan daya saing industri di Kabupaten Rokan Hulu.

"Dengan melibatkan perwakilan industri, pemerintah, dan akademisi, diharapkan tercipta langkah-langkah strategis untuk mencapai tujuan pembangunan industri yang berkelanjutan," pungkasnya mengakhiri.***

Laporan : E.S.Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex