Sukses Laksanakan Program KUKERTA MBKM, Mahasiswa Universitas Riau Gelar Acara Perpisahan Dengan SMA Negeri 1 Sungai Apit Kabupaten Siak

Selasa, 12 Desember 2023 - 09:31:12 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Mahasiswa Universitas Riau menggelar acara perpisahan dengan SMA Negeri 1 Sungai Apit sebagai penanda berakhirnya program KUKERTA MBKM. 

KUKERTA MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) merupakah salah satu jenis program pengabdian masyarakat yang perdana dilaksanakan oleh UNRI tahun ini. Program ini berfokus pada penerapan mata kuliah secara langsung di lapangan yang dilaksanakan dalam jangka waktu satu semester atau setara 20-24 SKS. Program ini secara penuh didukung oleh kemitraan bersama Pemerintah Daerah Siak. Salah satunya dengan penempatan kelompok mahasiswa di Kecamatan Sungai Apit. 


SMA Negeri 1 Sungai Apit adalah sekolah penggerak pertama yang berada di pusat Kecamatan Sungai Apit. Melihat potensi sekolah tersebut menjadikan ke-empat mahasiswa Universitas Riau dari program studi Pendidikan Bahasa Inggris yaitu Ahmad Awwabi Ribhan, Florensi Stepani Gultom, Ricky Jonathan, dan Riski Permatasari memilih SMA Negeri 1 Sungai Apit sebagai satuan pendidikan untuk pelaksanaan program KUKERTA MBKM. 

Setelah kurang lebih dua bulan melaksanakan kegiatan KUKERTA MBKM, pada Jumat (08/12) ke-empat mahasiswa tersebut menggelar acara perpisahan dengan SMA Negeri 1 Sungai Apit. Acara tersebut berlangsung di ruangan lab komputer SMA Negeri 1 Sungai Apit dengan dihadiri oleh Kepala Sekolah dan sebagian besar guru SMA Negeri 1 Sungai Apit. 


Acara dimulai dengan sambutan oleh Kepala Sekolah SMA  Negeri 1 Sungai Apit, yakni Masdar, S.Pd MM. Dalam sambutannya, Kepala Sekolah menyampaikan rasa terima kasih kepada mahasiswa Universitas Riau yang telah memilih SMA Negeri 1 Sungai Apit sebagai tempat pelaksanaan program KUKERTA MBKM. Tak lupa juga berpesan dan berharap kepada mahasiswa agar bisa membawa banyak hal yang baik setelah meninggalkan SMA Negeri 1 Sungai Apit. 


Kemudian, perwakilan dari mahasiswa juga bergantian menyampaikan ucapan terima kasih dan permohonan maaf kepada pihak-pihak SMA Negeri 1 Sungai Apit terkait selama pelaksanaan program KUKERTA MBKM. Para mahasiswa merasa sangat diterima baik dan didukung penuh oleh SMA Negeri 1 Sungai Apit selama berlangsungnya program KUKERTA MBKM. 


Acara dilanjutkan dengan sesi penyerahan plakat dan kenang-kenangan sebagai bentuk ucapan terima kasih dari mahasiswa dan diterima oleh Kepala Sekolah dan juga Wakil Kurikulum SMA. Para mahasiswa juga diberikan sertifikat oleh SMA Negeri 1 Sungai Apit sebagai bentuk apresiasi atas pelaksaan program pengabdian tersebut. Acara ditutup dengan doa dan diakhiri dengan mahasiswa dan para guru saling bersalam-salaman dan foto bersama.(rls/red).



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex