Kasat Pol PP Rohil Syafnurizal Gelar Acara Sertijab Dua Kepala Bidang, Mutasi Ke Damkar

Senin, 11 Desember 2023 - 21:20:47 WIB
Share Tweet Google +

Rohil, Catatanriau.com | Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja ( Pol PP) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Syafnurizal, SE menggelar acara serah terima jabatan (Sertijab) dua orang Kepala Bidang dijajaran Kantor Satpol PP, Senin ( 11/12)2023) di aula Kantor Satpol PP Jalan Kecamatan Batu Enam Bagansiapiapi, Rohil.

Acara Sertijab dua Kabid Satpol PP Kabupaten Rokan Hilir ( Rohil) juga dihadiri Sekretaris Pol PP Mulyadi Masri, S. Sos, DWP Pol PP, para Kabid, Kasi dan Staf Pol PP serta mantan Kabid limas pol PP Syafarudin, ST yang di mutasi ke Dinas Damkar sebagai sekretaris Dinas Pemadam kebakaran Kabupaten Rokan Hilir.

Untuk posisi Kabid Linmas dikatakan Syafnurizal, di gantikan oleh Tengku Edison mantan Camat Sinaboi. Kemudian Kabid ketentraman dan ketertiban (Trantib) yang tadinya dijabat  Dermawansyah SH di gantikan oleh M. Iqbal SH. Sementara Dermawan menjabat Kabid Pencegahan di Damkar.

Syafarudin dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Kasat Pol PP, Syafnurizal beserta seluruh staf yang ada atas tunjuk ajarnya selama bertugas di Satpol PP dan mohon maaf jika ada kesalahan dan khilaf selama bergaul.

" Pada acara pisah sambut ini saya memohon maaf jika ada salah dan khilaf selama bergaul di Satpol PP ini, Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Pak Kasat Syafnurizal, Pak Sekretaris Mulyadi Masri atas tunjuk ajarnya selama bertugas di Satpol PP ini," kata Syafarudin.

Kasat Pol PP Syafnurizal, SE dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Syafarudin atas amanah yang diberikan Bupati Rohil untuk menjabat sebagai Sekretaris Dinas Damkar serta Dermawansyah sebagai Kabid Pencegahan di Dinas Pemadam Kebakaran Rohil. Dan ucapan  selamat datang untuk dua Kabid pengganti yang baru bertugas di Satpol PP.

" Sesuai dengan Permendagri Nomor 16 Tahun 2020 dimana setiap Pemerintahan daerah Kabupaten/ Kota harus mendirikan Dinas Pemadam Kebakaran. Alhamdulillah selama tiga bulan menggodok aturannya, dengan dukungan dari pak Bupati dan pihak legislatif sehingga DPRD Rohil mengesahkan Perda tentang Dinas Damkar ini, " kata Syafnurizal.

" Kepada pak Syafarudin dan Dermawansyah kami ucapkan selamat bertugas di Dinas Damkar dan selamat datang Tengku Edison mantan Camat Sinaboi yang menjabat Kabid Linmas dan M. Iqbal sebagai Kabid Trantib Satpol PP, " terang Syafnurizal.

Serah terima jabatan ini dikatakan Syafnurizal sekaligus penyerahan aset yang menjadi bagian Dinas Damkar berupa fasilitas kantor dan mobil pemadam kebakaran yang ada serta mutasi personil Dinas Damkar yang tadinya tergabung di Satpol PP berjumlah sekitar 18 orang  tenaga PNS dan 30 an orang honorer.

Terkait masalah anggaran Dinas Damkar Rohil, Syafnurizal mengatakan bahwa untuk tahun 2024 anggaran dinas Damkar sudah di setujui pada KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2024 dan masih menempel pada Anggaran Satpol PP.

" Untuk masalah anggaran Dinas Damkar, itu sudah disetujui pada KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2024 yang sudah di sahkan menjadi APBD dan masih menempel pada Anggaran Satpol PP. Dalam hal anggaran, ini kami akan melaksanakan rapat internal. Mana yang menjadi kewenangan Damkar akan kita serahkan. Dan insyaallah nanti pada APBD-P tahun 2024, anggaran dinas Damkar sudah mandiri," ungkapnya.

Lanjutnya, "  Sebagai dinas baru, semua personil yang ada di Dinas Damkar diharapkan dapat menjaga kekompakan, jalin solidaritas serta dukung pimpinan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan standar pelayanan maksimal," harapnya.***

Laporan : Tiyna



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex