Peduli Kebersihan Lingkungan Pada Peringatan Hari Juang TNI AD Ke-78, Koramil 04/Perawang Kompak Bersama Polsek & Upika Bersihkan Selokan Hingga Sampah di Pasar Tuah Serumpun

Senin, 11 Desember 2023 - 15:44:58 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Koramil 04/Perawang Kodim 0322/Siak bersama Polsek Tualang dan pemerintah Kecamatan hingga sejumlah tokoh masyarakat dan organisasi kepemudaan bahu-membahu melakukan kegiatan karya bhakti membersihkan sampah dan selokan di Pasar Tuah Serumpun KM 4 Kelurahan Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau, Senin (11/12/2023) pagi.

Kegiatan ini sendiri dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Juang Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) ke-78.

Kegiatan yang dilaksanakan di pasar Tuah Serumpun KM 4 itu tampak dihadiri oleh Danramil 04/Perawang Kpt Inf B. Sitepu, Lurah Perawang Midawati S.Sos, Dinas Pasar Korwil III Perawang Erlinda, SE, Ketua Pengelola Pasar Mantoya, Anggota Koramil 04/Perawang sebanyak 10 orang, Anggota Polsek Tualang sebanyak 5 orang, Anggota Sat pol PP sebanyak 5 orang, Anggota FKPPI 7 orang, Anggota Dinas Pasar 15 orang dan Masyarakat Kelurahan sebanyak 15 orang.

"Dalam hal ini kita melakukan gotong royong bersama untuk membersihkan seluruh areal lokasi Pasar dan Parit serta selokan saluran air yang ada dipinggir jalan lokasi depan pasar, kemudian kita juga membuang sampah-sampah yang ada di Pasar," kata Kapten Inf B Sitepu.

Kegiatan ini sendiri dilaksanakan kata dia, bertujuan sebagai kabolarasi antara Koramil 04/Perawang, Kepolisian, Pemerintah Kecamatan Tualang, para tokoh Masyarakat dan masyarakat yang ada diwilayah Kecamatan Tualang sebagai simbol silaturahmi dan toleransi antar sesama masyarakat dan juga sebagai wujud kepedulian TNI dan Polri terhadap masyarakat guna menciptakan kebersihan dan kesehatan ditengah-tengah masyarakat.

"Kegiatan Karya Bakti Sosial berakhir sekira pukul 10.30 WIB, dan selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman, lancar dan kondusif," tukasnya.***


Laporan : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex