Antisipasi banjir Kodim 0314/Inhil Laksanakan Kerja Bakti Dan Gotong Royong

Senin, 04 Desember 2023 - 15:47:37 WIB
Share Tweet Google +

Inhil, Catatatanriau.com | Guna mengantisipasi terjadinya banjir yang sering terjadi di Kabupaten Indragiri Hilir(Inhil),Kodim 0314/Inhil melaksanakan karja bakti dengan gotong royong membersihkan saluran air seperti drainase dan parit.

Dengan slogan "Aksi Peduli Banjir",kegiatan tersebut dilaksanakan di 12 titik diwilayah kerja Kodim 0314/Inhil, senin(4/12/2023).

Komandan Kodim (Dandim) 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H., M.Han, mengatakan karya bakti ini merupakan upaya bersama untuk mengatasi persoalan banjir akibat luapan air pasang dan curah hujan tinggi yang sering terjadi pada bulan Desember hingga Maret.

"Karya bakti ini merupakan upaya bersama mengatasi persoalan banjir dengan cara membersihkan saluran yang dapat menghambat arus air menuju parit dan sungai," ujar Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati.

Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, berharap dengan dilaksanakannya kegiatan karya bakti tersebut mampu mewujudkan kondisi lingkungan yang bersih dan sehat dengan bebas dari banjir.

"Semoga dengan gotong royong ini memberikan kesadaran bagi kita semua pentingnya menerapkan pola yang bersih dengan tidak membuang sampah sembarangan yang dapat mengakibatkan tersumbatnya aliran air,"harapnya.

Turut hadir pada kegiatan karya bakti tersebut,Personel Kodim 0314/Inhil, Polres Inhil, Satpol PP, BPBD, Dishub, Disperindag,DLHK, Damkar Inhil,sekcam Tembilahan dan lurah Tembilahan Kota.

Selain itu juga dihadiri oleh organisasi seperti PSMTI dan FKPPI.***

Laporan : Safrudin 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex