Sampaikan Keprihatinan Sarana Ambulance UPT Puskesmas Teluk Belitung, OPP Teluk Belitung Gelar Audiensi

Kamis, 23 November 2023 - 22:22:39 WIB
Share Tweet Google +

Kepulauan Meranti, Catatanriau.com | Organisasi Peduli Pemuda Kelurahan Teluk Belitung Kecamatan Merbau Kabupaten Meranti, Kamis (23/11), gelar Audiensi bersama UPT. Puskesmas Teluk Belitung membahas isu Mobil Ambulance yang sudah tiga bulan tidak bisa digunakan dan tidak layak pakai untuk membawa pasien.

Audiensi OPP Teluk Belitung ini dilaksanakan berangkat dari informasi dan keluhan masyarakat di lingkunan Kelurahan Teluk Belitung dimana masyarakat sudah tidak bisa lagi menggunakan mobil Ambulance terlebih dalam kondisi Emergency.

“Kita terpaksa harus kesana-sini mencari mobil untuk digunakan. Sempat viral juga unggahan yang beredar dimana jenazah dibawa menggunakan mobil Pick Up. Dan memang setelah kita cek kondisi ambulace sudah sangat memprihatinkan”, ujar Zuriadi Fahmi, Ketua OPP Teluk Belitung.

Pihaknya menyampaikan bahwa OPP bergerak cepat bersama Penggurus untuk mencoba mencari solusi dalam hal kesalamatan utama bagi nyawa Masyarakat Teluk Belitung.

“Tepat hari ini, Audiensi OPP diterima oleh pihak UPT Puskesmas Teluk Belitung, dimana audiensi ini diterima langsung oleh kepala UPT Puskesmas yaitu Bapak Apriadi Saputra. AMK”.

Turut hadir dalam audiensi tersebut diantaranya KASUBAG TU Siswanto, Ketua OPP Teluk Belitung Zuriyadi Fahmi, Sekretaris Sri Cita, Bendahara Didit Aditiya, KABID Sosial Rizaldi Ilham dan Anggota Widya Sasmita Humas dan Informasi.

Dalam Audiensi tersebut, kepala Puskesmas memaparkan kondisi ambulance saat ini. Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya juga sudah berupaya maksimal dalam penanganan permasalahan yang ada.

“Kita sudah kesana–sini untuk mencarinya namun jalan masih buntu dan belum ada solusi. Kita berterimakasih juga karena kehadiran OPP dengan keringanan hati menjadikan Mobil Ketua OPP untuk dijadikan Ambulance demi kebutuhan Masyarkat terkhusus Kelurahan Teluk Belitung”.

Zuriyadi Fahmi selaku Ketua OPP Teluk Belitung menambahkan bahwa jasa ambulance yang diperbantukan oleh pihak OPP Teluk Belitung gratis. “Adapun program perbantuan ini dilaksanakan OPP atas dasar Program Kemanusian dan program ini sengaja kita buat khusus untuk masyarakat kita”, pungkas Zuriyadi Fahmi.

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya akan terus hadir dengan program-program kemanusiaan untuk masyarakat Teluk Belitung. “Tak banyak yang bisa kita lakukan, yang jelas OPP selalu hadir ditengah-tengah Masyarakat Teluk Belitung dalam kondisi dan bentuk apapun baik itu suka maupun duka. Untuk itu kami minta doa kepada Masyarakat Kelurahan Teluk Belitung semoga kami tetap istiqomah dalam melakukan hal yang positif ini”, ujar Zuriyadi Fahmi.***

Laporan : Dwiki



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex