Program Pembibitan Kelapa Sawit Milik Bumkam Sungai Berbari Sudah Sesuai Perencanaan

Kamis, 23 November 2023 - 18:08:08 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Program pembibitan kelapa sawit oleh Badan Usaha Milik Kampung (BUMKam) Sungai Berbari, Kecamatan Pusako, Kabupaten Siak, Riau, sejak 8 Juni 2022 lalu, dinyatakan sesuai perencanaan.

Dimana sebelumnya, program pembibitan kelapa sawit tersebut, mendapatkan komplain dari beberapa kalangan di wilayah itu.

Terkait hal itu, Kamls (23/11/2023) sekira pukul 09.00 WIB, Badan Permusyaratan Kampung (Bapekam) bersama Unit BUMKam Berbari Amanah dan perwakilan warga setempat melaksanakan musyawarah.

Musyawarah tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua Bapekam Sei Berbari Nasrun di dampingi pendamping kampung, Direktur BUMkam, Bendahara BUMKam, Pengawas BUMKam, Kepala Unit Pembibitan Kelapa Sawit akhirnya mendapatkan titik terang terkait hal itu.

Adapun kesimpulan pada rapat atau musyawarah tersebut, di dapat kesimpulan bersama dan telah dilakukan pengecekan serta peninjauan ulang di lokasi pembibitan dinyatakan sesuai perencanaan Rancangan Anggaran Belanja (RAB) tahun 2022.

Direktur BUMKam Berbari Amanah Maragading H menyampaikan hasil pertemuan hari ini, setelah di cek oleh Bapekam di lapangan bibit sesuai dengan label yang ada, dokumentasi terlampir.

Sedangkan biaya pemeliharaan setelah di verifikasi sesuai dengan perencanaan RAB.

Sementara untuk untung rugi belum dapat dihitung, disebabkan pembibitan kelapa sawit masih berjalan sampai saat ini.

"Dari hasil musyawarah bersama Bapekam dan perwakilan masing-masing warga berjumlah 10 orang tadi, telah menemui kesepakatan atau kesimpulan bersama pada Kamis (23/11/2023) pagi ini, sesuai berita acara," pungkasnya.***

Laporan : Idris Harahap 


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex