Pelda Syafri Jadi Narasumber Dalam Kegiatan Sosialisasi Pencegahan Karhutla di Kecamatan Koto Gasib

Rabu, 22 November 2023 - 13:26:09 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Danramil 04/Perawang diwakili oleh Pelda Syafri bertindak selaku narasumber pada acara sosialisasi pencegahan penaggulangan bencana alam kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) di Aula Kantor Camat Koto Gasib, Kampung Pangkalan Pisang, Kabupaten Siak, Riau, Rabu (22/11/2023) sekira pukul 09.30 WIB.

Hadir dalam kegiatan itu Camat Koto Gasib Diwakili Siswanto, Kasi Transit Kecamatan, Danramil 04/Perawang diwakili Danpos Pelda Syafri, Kapolsek Koto Gasib diwakili Babinkamtikmas Bribka Musdianto dan Perwakilan dari MPA Sekecamatan Koto Gasib.

"Giat ini bertujuan untuk memberikan Sosialisai Pencegahan dan penanggulan bencana alam (Karhutla)," kata Pelda Syafri.

Pelda Syafri menuturkan, bahwa sejatinya manusia punya peran penting dalam mengatasi permasalahan lingkungan, yang salah satunya hutan sebagai sumber penyeimbang bumi.

“Sebagai warga negara yang baik dalam pelestarian lingkungan menjadi sangat penting. Oleh karena itu, TNI juga berkewajiban mengedukasi masyarakat mengenai hutan bagi keseimbangan lingkungan,” ujarnya.

Menurutnya, lokasi yang terbakar di lahan perkebunan pada umumnya dikarenakan masih rendahnya kesadaran masyarakat akan karhutla.

“Semua komponen, baik pemerintah dan masyarakat harus bersinergi menangkal bahaya yang timbul akibat pembakaran hutan secara sembarangan. Dengan kegiatan ini, diharapkan seluruh lapisan masyarakat dapat berperan menjaga hutan dan kelestariannya,” tandasnya.***

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex