Plt. Gubri Dan Bupati Hadiri Pelantikan DPC IKANAS Kabupaten Rohul

Ahad, 19 November 2023 - 17:59:07 WIB
Share Tweet Google +

Rohul, Catatanriau.com | Plt. Gubernur Riau (Gubri) H. Edy Natar Nasution dan Bupati Rokan Hulu H. Sukiman Nasution menghadiri pelantikan Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga  Nasution (IKANAS) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) masa bakti 2023-2028. Pelantikan digelar di Hall Islamic Center Rohul. Minggu (19/11/2023). Refli Nasution resmi dikukuhkan menjadi ketua paguyuban tersebut. 

Kedatangan Plt Gubernur Riau yang di dampingi langsung oleh Bupati Rohul dan Ketua DPD IKANAS Provinsi Riau di sambut dengan musik tradisional suku Mandailing yaitu Tor-tor sabe-sabe

Plt.Wagubri atas nama Pribadi dan Pemerintah Provinsi Riau mengucapkan selamat kepada pimpinan pengurus DPC IKANAS Kabupaten Rohul yang baru saja di lantik.

"Kami atas nama pemerintah Provinsi Riau mengucapkan selamat atas pelantikan DPC IKANAS Kabupaten Rohul dengan masa pengurusan 2023-2028, dan kepada pengurus yang baru di lantik bisa membesarkan organisasi khususnya di Kabupaten Rohul," kata Edy Natar Nasution.

Lanjut Edi, tentunya kita berharap melalui pelantikan kepengurusan DPC IKANAS  Kabupaten Rohul semoga dapat bekerja sama dengan baik dengan pemerintah terutama di bidang sosial budaya.

Sementara itu Bupati Rohul juga memberikan ucapan selamat kepada Ketua dan Anggota DPC IKANAS. Atas nama Pemkab Rohul H. Sukiman sangat menyambut baik atas terbentuknya Organisasi Paguyuban ini.

Bupati juga menyampaikan bahwa pelantikan pengurus paguyuban ini dapat menunjang sumber daya manusia khususnya yang ada di daerah Kabupaten Rohul.

"Dengan besarnya organisasi ini bisa memberikan kontribusi pemikiran bisa juga memberikan masukan yang tentunya akan memberikan keberhasilan untuk daerah Kabupaten Rohul," ujar Sukiman.

Lanjutnya, Kita harapkan juga kerja sama yang baik dalam meningkatkan pembangunan di Kabupaten Rohul terutama di bidang sosial kemasyarakatan," tambahnya.

Usai melaksanakan pelantikan, Ketua DPD IKANAS Provinsi Riau saat di wawancarai oleh awak media mengatakan organisasi IKANAS ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia serta meningkatkan kesejahteraan bersama di antara persukuan yang ada.

"Ini sebuah organisasi masyarakat yang berangkat dari persamaan adat istiadat dan hubungan daerah satu turunan nenek moyang, maka suku mandailing telah banyak tersebar dan beragam profesi di tingkat Pusat, provinsi dan Kabupaten," jelasnya.

Oleh karena itulah organisasi IKANAS ini juga harus bisa mengembangkan potensi sehingga keberadaan organisasi memiliki manfaat untuk bisa berkontribusi baik dalam pemikiran maupun tenaga," tambahnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPC IKANAS yang baru Refli Nasution mengucapkan terima kasih kepada Plt, Gubri dan Bupati Rohul yang sudah hadir mengikuti acara pelantikan tersebut, serta dukungan dari Pemprov Riau dan Pemkab Rokan Hulu.

"Kita sebagai pengurus DPC IKANAS yang baru di lantik berharap juga kerjasama dengan pemerintah sehingga IKANAS ini nantinya bisa berkembang dan bisa menjadi salah satu organisasi yang bermanfaat bagi masyarakat," ungkap Refli Nasution.

Hadir dalam Acara Pelantikan tersebut, Plt. Gubernur Riau, Bupati Rohul, Kapolres Rohul, Asisten dan Kepala OPD Pemkab Rohul, Ketua dan Anggota DPC IKANAS Rohul, Sutan Laut Api, Sutan Naopat, Mangaraja Natolu, Tokoh Masyarakat Mandailing Napitu Huta, Tokoh Adat Mandailing Napitu Huta beserta Para undangan lainnya.****

Laporan : E.S.Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex