Night Safty Riding Sobat Rider, Satlantas Polres Kampar Sosialisasikan Pentingnya Gunakan Helm SNI

Ahad, 19 November 2023 - 09:20:46 WIB
Share Tweet Google +

Kampar, Catatanriau.com | Satuan Lalulintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Kampar mengelilingi Kota Bangkinang, Sabtu (18/11) malam, personel kepolisian ini ditemani oleh kawan-kawan dari berbagai klub motor yang berada dibawah naungan Komunitas Paguyuban Kabupaten Kampar.

Kegiatan bertajuk Night Safety Riding Sobat Rider Satlantas Kampar ini dipimpin oleh Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja bersama Kasatlantas Polres Kampar AKP Viola Dwi Anggreni.

Turut hadir juga perwakilan dari Jasa Raharja Bangkinang Siti Isrizkiah, Kanit Regident Satlantas Polres Kampar Ipda Thoriq, Kanit Gakkum Satlantas Polres Kampar, Ipda Ferry C Ambarita, Kanit Kamsel Dikyasa Satlantas Polres Kampar, Aiptu Junaydi.

Puluhan motor ini dimulai dengan rangkaian agenda sosialisasi terkait keselamatan berkendara, dalam kesempatan ini kawan-kawan dari klub motor serta masyarakat diberi tambahan wawasan akan pentingnya safety dalam mengendarai sepeda motor.

Tak kala seru, mereka bersama-sama mengitari jalan di Kota Bangkinang, Rolling Thunder dan Penerangan Keliling (Penling) sembari mengimbau dan mengedukasi kepada masyarakat pengguna jalan.

Kapolres Kampar, AKBP Ronald Sumaja melalui Kasatlantas Polres Kampar, AKP Viola Dwi Anggreni menjelaskan bahwa ditajanya kegiatan ini tidak lain ialah memberi pemahaman akan keselamatan berlalulintas agar mengurangi potensi kecelakaan.


"Dalam kesempatan ini, kita sama-sama menambah wawasan tentang keselamatan dalam mengendarai baik itu sepeda motor atau mobil," jelas AKP Viola.

Lanjut, AKP Viola, pentingnya menggunakan helm dengan label SNI adalah salah satu upaya mencerminkan keselematan berlalulintas. Apalagi, saat ini polisi lalulintas tengah gencar memberi pemahaman akan hal tersebut dengan program Bulan Tertib Helm (BTH).

"Kegiatan ini juga berkaitan dengan program Direktorat Lalulintas tentang Bulan Tertib Helm, ini juga terus kita sosialisasikan kepada masyarakat pengguna jalan untuk menggunakan helm SNI saat berkendara terkhusus bagi pengendara sepeda motor dan penumpangnya," ulas AKP Viola.


Untuk diketahui, saat ini tengah berlangsung program Bulan Tertib Helm yang sudah dimulai sejak 13 November 2023 hingga berakhir pada 30 November 2023 nanti. Program ini bertujuan untuk memberikan edukasi keselamatan berkendara sebagai upaya menekan potensi kecelakaan lalulintas. ( Irwan Ocu Bundo).



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex