Banjir Helm dan Doorprize di SMA 1 Rengat, Ternyata Ini Yang Dilaksanakan Polres Inhu

Jumat, 17 November 2023 - 20:01:29 WIB
Share Tweet Google +

Inhu, Catatanriau.com | Kamis, 16 November 2023 pagi, suasana di SMAN 1 Rengat agak berbeda dibandingkan hari lainnya, cukup riuh dan heboh, pasalnya, puluhan pelajar dan guru sekolah itu bersorak gembira mendapatkan helm standar nasional serta berbagai hadiah menarik lainnya.

Ternyata, dalam rangka mensukseskan Bulan Tertib Helm (BTH) November 2023, Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau menggelar sosialisasi sekaligus membagikan doorprize pada siswa dan guru SMA 1 Rengat.

"Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar, ratusan siswa tampak bersemangat dan antusias mengikuti sosialisasi BTH November 2023, selain helm gratis, kita juga membagikan hadiah menarik lainnya bagi siswa dan guru yang berhasil menjawab pertanyaan," kata Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K melalui Kasat Lantas Polres, AKP Fajri Sentosa, S.H., M.H di Rengat, Kamis sore.

Dijelaskannya, selain jalan raya dan tempat umum padat aktivitas masyarakat serta lalu-lalang kendaraan bermotor, khususnya roda dua, Satlantas Polres Inhu juga melaksanakan sosialisasi BTH November 2023 ke sejumlah SLTA di Kabupaten Inhu.

"Kalangan pelajar, terutama SLTA juga menjadi salah satu objek sasaran dalam sosialisasi BTH November 2023, rata-rata siswa dan guru mengendarai sepeda motor ke sekolah," ujar Kasat.

Ketika kegiatan itu, tambah Kasat, seluruh pelajar SMA 1 Rengat dan majelis guru mendukung program penggunaan helm ganda bagi pengendara yang berboncengan. "Mereka bersedia menggunakan helm, baik helm ganda ketika berboncengan, maupun helm saat sendiri," pungkas Kasat.***

 

Laporan : S.A Pasaribu 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex