Samsul Bahri Terpilih Aklamasi Pimpin PWI Kabupaten Pelalawan Periode 2023-2026, Kamis 16 November 2023

Samsul Bahri Terpilih Aklamasi Pimpin PWI Kabupaten Pelalawan Periode 2023-2026

Jumat, 17 November 2023 - 14:02:29 WIB
Share Tweet Google +

Pelalawan, Catatanriau.com | Konferensi Kabupaten (Konferkab) VII PWI Pelalawan telah memilih Samsul Bahri untuk memimpin Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pelalawan periode 2023-2026.

Samsul Bahri terpilih secara aklamasi setelah Andi Indrayanto menyatakan mundur sebagai calon Ketua PWI Kabupaten Pelalawan periode 2023-2026.

Sebelum memasuki tahapan pemilihan, sidang pleno yang dipimpin Jon Hendri, Izhar D dan H M Rojuli melakukan penjaringan bakal calon (balon) Ketua PWI Kabupaten Pelalawan periode 2023-2026.

Saat penjaringan, muncul delapan balon yang disuarakan peserta konferkab yang berjumlah 35 suara sah.

Delapan balon yang muncul yakni M Said dengan perolehan 13 suara, Asep Sulaiman Putra 13 suara, Samsul Bahri 22 suara, Andi Indrayanto 17 suara, Johanes Tanjung 1 suara, Izhar D 1 suara,  H Rojuli 1 suara dan M Amin 1 suara.

Berdasarkan ketentuan, maka sidang pleno atas persetujuan peserta konferensi menetapkan dua balon suara terbanyak untuk dimajukan sebagai calon Ketua PWI Kabupaten Pelalawan periode 2023-2026.

Atas persetujuan konferensi, maka ditetapkan Samsul Bahri 22 suara, Andi Indrayanto 17 suara untuk melaju ke putaran II.

Sebelum dilakukan pemilihan putaran II, kedua calon masing-masing ditanya kesediaannya untuk maju sebagai calon Ketua PWI Kabupaten Pelalawan periode 2023-2026.

Oleh presidium sidang, Samsul Bahri mendapat kesempatan pertama untuk menyampaikan kesediaannya untuk maju sebagai Ketua PWI Kabupaten Pelalawan periode 2023-2026.

"Dengan ini saya menyatakan kesediaan untuk maju sebagai calon Ketua PWI Kabupaten Pelalawan periode 2023-2026," tegas Samsul Bahri.

Sementara Andi Indrayanto yang mendapat kesempatan kedua untuk menyampaikan kesediaanya untuk maju sebagai Ketua PWI Kabupaten Pelalawan periode 2023-2026. Andi Indrayanto menyatakan tidak bersedia maju sebagai Ketua PWI Kabupaten Pelalawan periode 2023-2026.

"Terima kasih atas kepercayaan kawan-kawan yang telah memberikan suaranya untuk saya. Namun demikian, saya menyatakan untuk mundur dari pencalonan sebagai calon Ketua PWI Kabupaten Pelalawan periode 2023-2026," ucap Andi.

Atas keputusan yang disampaikan Andi Indrayanto tersebut, maka presidium sidang atas kesepakatan peserta konferkab memutuskan Samsul Bahri ditetapkan secara aklamasi untuk memimpin PWI Kabupaten Pelalawan periode 2023-2026.

Usai ditetapkan sebagai Ketua PWI Kabupaten Pelalawan periode 2023-2026, Samsul Bahri mengucapkan terimakasih kepada seluruh kawan-kawan anggota PWI Kabupaten Pelalawan yang telah mengamanahkan dan memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin PWI Kabupaten Pelalawan priode 2023-2026.

"Insya Allah, amanah ini akan saya laksanakan dengan sebaik-baiknya untuk memajukan, membesarkan dan menjadikan PWI Kabupaten Pelalawan yang lebih baik lagi," ucap Samsul Bahri.

Dikatakan Samsul Bahri, Konferkab VII PWI Pelalawan yang dilaksanakan ini merupakan suatu proses yang harus dijalankan dalam organisasi untuk memilih ketua.

"Setelah malam ini, mari tingkatkan kebersamaan kita, tingkatkan kekompakan kita untuk PWI Kabupaten Pelalawan yang lebih baik. Tanpa teman-teman saya tidak akan bisa berbuat apa-apa, untuk itu, bantu saya, support saya dan ingatkan saya. Karena untuk menjadikan PWI Pelalawan ini menjadi lebih baik butuh pemikiran bersama, dicari bersama dan dikerjakan bersama. PWI ini rumah kita bersama yang harus kita jaga bersama dan kita besarkan bersama. Kalau kita selalu bersama selalu kompak, saya yakin, apapun program yang akan kita jalankan pasti bisa terlaksana. Sekali lagi, mari kita jadikan PWI Pelalawan ini lebih baik lagi dengan kebersamaan dan kekompakan," tuturnya.

Samsul Bahri mengajak semua anggota PWI Pelalawan, terlepas dari perbedaan pandangan, untuk bersatu dalam visi dan misi bersama, membesarkan PWI Pelalawan ke arah yang lebih baik.

"Keberhasilan organisasi ini tergantung pada loyalitas anggota dan komitmen untuk bekerjasama," katanya.

Disamping itu, Samsul Bahri juga mengajak seluruh rekan-rekan wartawan anggota PWI Pelalawan untuk menjaga dan meningkatkan hubungan  dengan mitra seperti perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Pelalawan serta yang tak kalah pentingnya dengan Pemerintah Kabupaten Pelalawan dan juga para stakeholder terkait.

Sementara itu, Plt Ketua PWI Riau Raja Isyam Azwar mengajak seluruh anggota PWI Kabupaten Pelalawan untuk bersatu dan menghilangkan perbedaan demi kemajuan organisasi.

"Mari semua kita jaga kekompakkan. Perbedaan pilihan pada saat konferensi itu hal biasa. Yang terpenting setelah konferensi ini mari kita semua bersatu demi kemajuan organisasi ke arah yang lebih baik lagi ke depannya," ajak Raja Isyam Azwar sembari mengucapkan selamat kepada Samsul Bahri yang telah terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PWI Kabupaten Pelalawan periode 2023-2026. (rls)

Laporan : E Pangaribuan 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex