Besok PMI Riau Buka Musyawarah Koordinasi Pembinaan Unit Donor Darah, Jusuf Kalla Akan Hadir!

Kamis, 16 November 2023 - 21:02:33 WIB
Share Tweet Google +

Pekanbaru, Catatanriau.com | PMI Provinsi Riau akan menggelar kegiatan pembukaan Musyawarah Koordinasi Pembinaan Unit Donor Darah di Aula Palang Merah Indonesia Provinsi Riau, Jalan Mekarsari No. 1 Pekanbaru, Jumat (17/11/2023).

Ketua PMI Provinsi Riau sekaligus Ketua Umum Dewan Pimpinan Agung LAM Riau, Tan Seri Syahril Abu Bakar mengatakan, “kegiatan akan dimulai pukul 13.00 WIB hingga selesai. Mantan Wakil Presiden Indonesia yang juga Ketua Umum PMI Pusat, Bapak Jusuf Kalla akan hadir dalam kegiatan tersebut. Selain kegiatan pembukaan Musyawarah Koordinasi Pembinaan Unit Donor Darah juga dilaksanakan Peringatan Hari Jadi PMI ke-78 sekaligus pertemuan dan silaturahmi relawan PMI atau Donor Darah.”

Akan turut hadir dalam kegiatan di antaranya Relawan PMI atau Donor Darah, termasuk KSR, PMR, dan semua pengurus PMI, baik di tingkat provinsi, kabupaten/kota, dan khusus Kota Pekanbaru sampai ke tingkat kecamatan.

“Pengurus PMI dan Komunitas PMI diundang dalam kegiatan ini, karena mereka merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari gerakan-gerakan kemanusiaan pendonor darah, sehingga dapat dimanfaatkan oleh pasien yang membutuhkan”, lanjut Syahril.

Pembukaan Musyawarah Koordinasi Pembinaan Unit Donor Darah se-Riau akan langsung dilakukan oleh Jusuf Kalla.

“Kegiatan ini merupakan kesempatan seluruh pengurus PMI di Provinsi Riau untuk bersilaturahmi secara langsung dengan Bapak Jusuf Kalla yang akan membuka Musyawarah Koordinasi Pembinaan Unit Donor Darah se-Riau”, pungkasnya.***

Laporan : Fitri



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex