Polsek Minas Gandeng LAN Siak Sosialisasikan Bahaya Narkoba & Penyuluhan Bullying Serta Kenakalan Remaja di SMAN 3 Minas

Kamis, 16 November 2023 - 17:49:17 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Kapolsek Minas AKP Wan Mantazakka SH MH kembali menjadi pemberi materi dan penyuluhan tentang bullying dan LGBT dalam kegiatan Police Goes To School di SMA Negeri 3 Minas, Kampung Mandiangin, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Kamis (16/11/2023) sekira pukul 09.00 WIB.

Dalam giat itu, Polsek Minas juga menggandeng Amrizal dan Sri Rahayu dari pihak Lembaga Anti Narkoba (LAN) Kabupaten Siak untuk memberikan penyuluhan tentang apa saja jenis-jenis narkoba dan bahaya dari narkoba tersebut.

Hadir dalam kegiatan itu Pj Penghulu Kampung Mandiangin Rudi Hartno SIP, Padmi Riana SPi, selaku Kepala SMA Negeri 3 Minas, para Majelis Guru dan seluruh Siswa siswi SMA Negeri 3 Minas.

Tampak pula Bhabinkamtibmas Kampung Mandiangin Bripka Andriansyah, Ba Unit Samapta Aipda Rio Setiawan.

"Dalam giat ini kita mengedukasi para pelajar ataupun siswa siswi harus setia tunduk, hormat dan patuh kepada orang tua dan guru," kata Kapolsek Minas AKP Wan Mantazakka SH MH.

Selain itu kata dia, pihaknya juga memberikan pemahaman agar para peserta didik dapat menanamkan sikap saling menyayangi antar sesama siswa dan menjauhi perbuatan pembullian.

"Kemudian agar siswa siswi juga menanamkan jiwa yang disiplin dalam belajar untuk mencapai cita-cita. Serta mengingat dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Kemudian tentang penguatan nilai-nilai patuh hukum dan anti narkoba pada diri siswa/siswi. Dan menanamkan nilai-nilai religius dalam diri setiap siswa serta mencegah bahaya perilaku menyimpang berupa LGBT, yang tidak layak dilakukan oleh manusia normal," tukasnya.***


Laporan : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex