Fatahillah Al Hafiz anggota Hipemasi Sebagai representasi spirit Muda

Selasa, 14 November 2023 - 16:32:53 WIB
Share Tweet Google +

Jakarta, Catatanriau.com | Pengurus Himpunan Pelajar Mahasiswa Siak (Hipemasi) Jakarta masa bakti 2023-2025 mengapreasiasi Fatahillah Al Hafiz sebagai representasi muda membangun daerah.
Fatahillah Al Hafiz dari Jakarta pulang ke Riau untuk mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ)  tingkat provinsi yang berlokasi di Indragiri Hulu.

" Bung Hafiz adalah representasi dari Hipemasi Jakarta membangun Riau. Dia siap ditunjuk sebagai peserta oleh senior-senior di Riau meskipun dunia perkuliahannya saat ini sedang padat juga mengingat beliau adalah mahasiswa akhir yang akan diwisuda" Kata Akbar Ketum Hipemasi.

Akbar juga menyampaikan bahwa MTQ bukanlah sekedar perlombaan untuk mencari qori-qoriah dan hafid hafidzah terbaik, akan tetapi MTQ adalah suatu upaya konkrit umat Islam untuk menggali nilai-nilai luhur yang terkandung di dalam Al Qur'an supaya dijadikan sebagai pedoman hidup.

" MTQ adalah sebagai manifestasi konkrit dari umat muslim untuk menjawab peradaban modern serta mempertahankan eksistensi daripada umat muslim itu sendiri melalui nilai-nilai yang terkandung di dalam Al-Qur'an. Selain itu MTQ bukan hanya untuk mencari qori-qoriah dan hafid hafidzah terbaik tetapi  juga bisa sebagai cawan untuk membentuk dan mengasah pemimpin-pemimpin di masa yang akan datang khususnya pada 2045 nantinya."pungkas Akbar.(rls/red).



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex