Kapolres Pelalawan Beri Edukasi Kepada Masyarakat Untuk Tertib Berlalu Lintas

Senin, 13 November 2023 - 18:26:35 WIB
Share Tweet Google +

Pelalawan, Catatanriau.com | Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH ,SIK turun langsung kelapangan memantau  situasi arus lalu lintas di jalan raya dan mengecek langsung Pelaksanaan strong poin pagi yang di laksanakan oleh Personil   di kota Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan Riau. Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH ,SIK dengan program HARMONI (Humanis, Akuntabel, Respon, Mahir, Optimis, Norma, Iman dan taqwa) langsung memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas. pada Senin (13/11/2023).  

Pemantauan langsung dan pemberian edukasi di lapangan oleh Kapolres Pelalawan    AKBP Suwinto SH ,SIK didampingi oleh Kasi Propam, AKP Rony Maka Suci, SH, Kanit Reg Iden Sat Lantas Ipda Sefira, STr.K menggunakan kendaraan bermotor Dinas Roda 2. Selain melakukan pengecekan kondisi arus lalu lintas Kapolres Pelalawan juga melakukan pemantauan  di sejumlah titik rawan pelanggaran lalu lintas. Diantaranya  daerah persimpangan dan lokasi halte bus karyawan.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Pelalawan  turun langsung melakukan pengaturan arus lalu lintas dan memberikan arahan kepada personil yang melaksanakan Strong Point serta  memberikan himbauan serta edukasi tentang budaya tertib berlalu lintas kepada pengguna jalan.

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH ,SIK disela kesibukannya menyampaikan kegiatan rutin melakukan pemantauan. "Melakukan Pemantauan  dan Pengaturan arus lalu lintas adalah kegiatan yang rutin di laksanakan.  Kapolres  beserta Personil, terutama pada saat pagi hari melakukan pengaturan arus lalu lintas. Pagi hari, karyawan perusahaan dan anak sekolah memulai aktifitasnya  sehingga kondisi arus lalu lintas jalan menjadi padat dan berpotensi terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan raya". tutur Kapolres.

Kapolres yang dekat masyarakat dengan slogan Harmoni ini, rajin turun kemasyarakat mengatakan mengantisipasi lebih penting daripada menyelesaikan masalah.
"Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas di jalan raya jajaran Polres Pelalawan mengambil langkah antisipasi dengan selalu turun ke lapangan terutama pada pagi dan sore hari.  Antisipasi di lakukan guna memberikan rasa aman kepada masyarakat pengguna jalan raya serta mencegah agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

"Kehadiran Personil Polisi di tengah masyarakat akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat memulai aktifitas di pagi hari," tutup  Kapolres AKBP Suwinto SH, SIK.***

Laporan : E Pangaribuan 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex