Saat Strong Poin Personil Polres Kampar, Bantu Lansia Disabilitas

Senin, 13 November 2023 - 11:20:55 WIB
Share Tweet Google +

Kampar, Catatanriau.com | Aksi simpatik kembali diperlihatkan oleh Personil Polres Kampar Melihat seorang Lansia (lanjut usia-red) yang mengalami disabilitas kepayahan karena akan menyeberang jalan dan ingin pulang kerumah. Personil segera bergegas membantu menyeberangkannya dan selanjutnya mengantarkan lansia tersebut kerumahnya dengan menggunakan sepeda motor, Senin (13/11/2023).

Hal itu dilakukan Personil Polres Kampar Ipda Joko Sumarno, karena rasa hormat kepada orang yang lebih tua dan juga demi menolong sesama yang sedang kepayahan.

Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja Menyampaikan bahwa  apa yang dilakukan oleh Ipda Joko Sumarno merupakan salah satu perbuatan baik yang dicontohkan anggota Polri dalam membantu sesama.

Dijelaskan, ketika Ipda Joko Sumarno tengah melaksanakan pengaturan lalu lintas di perempatan jalan Penjahitan, dirinya melihat seorang kakek  yang mengalami disabilitas tampak bingung ingin menyeberang jalan karena lalu lintas di pagi hari yang cukup padat saat itu.

Tanpa menunggu lama, Personil Polres Kampar berpangkat Ipda  itu langsung menghampiri kakek tersebut dan menuntunnya untuk menyeberang jalan selanjutnya mengantarkan lansia tersebut pulang kerumahnya. Lansia itu mengucapkan terima kasih kepada Personil Polres Kampar usai dirinya dibantu.

Kapolres menambahkan bahwa Ipda Joko Sumarno telah menerapkan Quick Wins Presisi dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat”, ucap Kapolres mengamini.

“Hal ini dilakukan supaya Lansia tersebut terhindar dari kecelakaan lalu lintas”, sebut Kapolres.

Sikap yang ditunjukan oleh Personil Polres Kampar ini merupakan cerminan dalam upayanya memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat dan seperti harapan Polres Kampar menuju Transformasi Polri yang lebih Presisi. ( Irwan Ocu Bundo).



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex