Hadiri Pembukaan MTQ Riau di Inhu, Bupati Rohil Serahkan Piala Bergilir

Ahad, 12 November 2023 - 22:29:01 WIB
Share Tweet Google +

Inhu, Catatanriau.com | Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong S.IP M.Si bersama Ketua TP PKK Kabupaten Rohil Sanimar Afrizal menghadiri Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an Ke XLI Tingkat Provinsi Riau Tahun 2023 di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), yang berpusat di Danau Raja, Sabtu (11/11/2023) malam.

Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Riau yang Ke XLI secara resmi dibuka oleh Gubernur  ditandai dengan pemukulan bedug dan penekanan sirine didampingi jajaran Forkopimda Provinsi riau, Kementrian Agama Kanwil Riau para Bupati/Walikota, serta jajaran Forkopimda Kabupaten Inhu.

Pada kesempatan itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong menyerahkan piala bergilir kepada PLT Gubernur Edi Natar Nasution untuk diperebutkan kembali pada MTQ ke - 41 pada tahun 2023 ini. Rokan Hilir merupakan juara umum 2022 lalu.

Bupati Rohil Afrizal Sintong di Sela Kesibukannya mengatakan tujuan diadakannya kegiatan MTQ ini adalah untuk memasyarakatkan Al-Qur’an dan mengamalkan ajaran Al-Qur’an di kehidupan masyarakat, sebagai media dakwah dan syiar islam dalam rangka meningkatkan peran masyarakat dalam membaca, mengkaji dan memahami nilai-nilai Al-Qur’an serta mengembangkan kecintaan terhadap Al-Qur’an.

Selain itu, Bupati Rohil merasa optimis kafilah Rokan Hilir bisa memberikan penampilan terbaik sehingga dapat mempertahankan juara umum tahun lalu. "Memang tujuan utama sebenarnya adalah agar masyarakat kita bisa memahami dan mengamalkan Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari, tapi menjadi juara umum juga kita harus optimis bisa,"  harapnya.***

Laporan : Tiyna



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex