Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Personil Gabungan Polsek Minas Giat KRYD & Patroli Blue Light

Ahad, 12 November 2023 - 09:30:26 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Personil gabungan Polsek Minas melaksanakan Giat KRYD dan Patroli Blue Light antisipasi terjadinya GK (Gangguan Kamtibmas) yang bertempat di wilayah Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Sabtu (11/11/2023) sekira pukul 20.30 WIB.

"Sebanyak lima orang personil ditugaskan dalam giat ini, diantaranya Iptu Yeri Efendi (PAWAS), Aipda Syahrul Mubarak, Aipda Fariader, SH, Aipda Muharlis dan Bripka Berman Situmorang," kata Kapolsek Minas AKP Wan Mantazakka SH MH.

Sasaran giat ini kata Kapolsek adalah, Narkoba, Sajam, Miras, Knalpot racing, Petasan, Premanisme, Prostitusi, Balap Liar, Street Crime, Terorisme, Lundup, Laka lantas dan kejahatan lainya.

"Sejumlah titik rawan pun jadi sasaran patroli personil kita dalam giat ini, seperti di Km 31, Km 32, Gate PHR, Km 29, Km 30, Perbankan dan Swalayan," ungkapnya.

Dalam hal ini lanjut Kapolsek, pihaknya juga melakukan peneguran terhadap masyarakat atau anak-anak muda yang duduk atau nongkrong dilapangan halaman masjid Alfatah Minas agar tidak melakukan kebut-kebutan (balap liar) dan tidak pulang larut malam.

"Selama kegiatan tidak ada ditemukan barang-barang yang mencurigakan dan tindak pidana. Giat ini bertujuan untuk mencegah terjadinya perbuatan pidana dan menciptakan sitkamtibmas yang aman dan kondusif," ujarnya.

Menurutnya, dengan kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat melalui giat ini, maka masyarakat akan merasakan keamanan dan kenyamanan dalam melakukan aktvitas baik dirumah maupun diluar rumah.

"Giat KRYD dan Patroli Blue Light berakhir sekira pukul 23.00 WIB dan selama giat berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif," tukasnya.***


Laporan : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex