Pangkalan SDN 04 Minas Jaya Raih Juara 1 Umum Putri & Juara 3 Umum Putra Dalam Perhelatan LKPP SD Tingkat Kwarran 03 Minas

Sabtu, 11 November 2023 - 22:30:00 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Pangkalan Sekolah Dasar (SD) Negeri 04 Minas Jaya mengikuti Lomba Ketangkasan Pramuka Penggalang (LKPP) tingkat SD yang diadakan oleh Kwartir Ranting (Kwarran) 03 Minas di bumi perkemahan SMP Negeri 1 Minas, Sabtu (11/11/2023).

Dalam kegiatan LKPP yang ditaja sejak Jumat (10/11) kemarin, pangkalan SD Negeri 04 Minas Jaya berhasil meraih Juara Umum 3 Putra dan Juara Umum 1 putri.

Adapun jenis perlombaan yang dijuarai oleh penggalang putra diantaranya: 

- juara 1 lomba Packing

- juara 1 lomba pidato

- juara 1 lomba adm regu

- juara 1 lomba yel yel

- juara 2 lomba tapak tenda

- juara 2 lomba sandi.

Sedangkan untuk penggalang putri yaitu:

- juara 1 lomba senam

- juara 1 lomba adm regu

- juara 1 lomba kompas

- juara 1 lomba MTQ

- juara 1 lomba Sandi

- juara 1 lomba meramu obat

- juara 2 lomba panorama

- juara 2 lomba morse

- juara 2 lomba yel yel

- juara 2 lomba menaksir

- juara 2 lomba masakan daerah

- juara 3 lomba hasta karya

- juara 3 lomba P3K.

Kak Shanty selaku Ketua Gugus Depan Putri, ia mengucapkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa sebab gugus depan putri yang dipimpinnya itu berhasil menoreh prestasi yang cukup membanggakan khususnya dibidang Kepramukaan.

"Alhamdulillah, kami mendapatkan juara umum 3 putra dan Juara umum 1 putri dalam kegiatan LKPP, ini berkat kerja sama kakak-kakak pembina dan kakak-kakak DKR yang sudah membantu dalam membimbing adik-adik dalam kegiatan ini. Dan tidak lupa juga saya berterima kasih kepada Mami Rosniwati selaku Kamabigus dalam supportnya. Ini berkat kekompakan kita semuanya. Ini belum berakhir sampai disini, adik-adik akan mengikuti LKPP tingkat Cabang di Siak. Dan semoga nantinya mendapatkan hasil yang sangat memuaskan," kata Kak Shanty.

Sementara itu Rosniwati Syamsimar MPd selaku Kamabigus, ia mengucapkan terimakasih untuk regu penggalang putra Black Panther dan regu penggalang putri Sakura yang menurutnya telah berusaha semaksimal mungkin hingga berhasil meraih juara.

"Serta terimakasih juga kepada ka gudep putra dan ka gudep putri, kakak-kakak pembina, komite dan orangtua atas dukunganya sehingga dapat meraih prestasi terbaik ini," tukasnya.***

Laporan : Idris Harahap 

 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex