Pelaku Curanmor berinisial KO (35) Warga Air Tiris Kampar, berhasil di amankan Polisi

Peria Ini Curi Motor Guru Ngaji Di Depan Musallah, Diamankan Polisi Ke Polsek Kerinci Kanan Siak

Jumat, 16 Agustus 2019 - 09:00:42 WIB
Share Tweet Google +

 


SIAK, CATATANRIAU.COM- Jajaran Unit Reskrim Polsek Kerinci Kanan, Polres Siak, pada Kamis (15/08/19) malam tadi, mereka berhasil mengamankan seorang pelaku Curanmor di halaman parkir Musallah Miftahul Falah, Dusun Samak, Kampung Seminai, Kecamatan Kerinci Kanan, Kabupaten Siak, Riau, sementara satu orang pelaku lainnya masih dalam tahap pengejaran maupun pencarian (DPO) oleh jajaran Polsek kerinci kana, Polres Siak.

 

 


Berdasarkan keterangan tertulis dari Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK yang di terima oleh awak media melalaui Humas Polres Siak Bripka Dedek Prayoga, dia menerangkan seorang peria diduga pelaku dan berhasil diamankan itu berinisial KO (35) berprofesi sebagai seorang Driver merupakan warga Desa Air Tiris, Kabupaten Kampar, Riau. Sementara rekanannya diketahui bernama  Andri (34) yang saat ini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polsek Kerinci Kanan, Polres Siak.

 

 

Diterangkan Bripka Dedek, kejadian ini bermula pada Kamis (15/08/19) sekira pukul 19.00 WIB pelapor maupun korban di ketahui bernama Muridan (57) saat itu tengah menuju Mushola Miftahul Falah yang berada di Dusun Samak, Kampung Seminai itu dengan mengendarai sepeda motor untuk melaksanakan sholat maghrib berjamaah dan memarkirkan sepeda motor tersebut dihalaman mushola dengan meninggalkan kunci kontak di dalam laci sepeda motornya.

 


"setelah melaksanakan sholat berjamaah kemudian melanjutkan mengajarkan anak-anak mengaji di dalam mushola, dari dalam mushola pelapor melihat seorang yang tidak dikenal menghidupkan sepeda motor miliknya merk Honda Beat berwarna putih, dengan nomor rangka : MH1JFN118EK053509, dan Nomor mesin : JFN1E 1053318 yang di parkirkan di halaman mushola," kata Bripka Dedek, Jumat (16/08/19) Pagi.

 


Selanjutnya kata Dedek, setelah korban keluar dari mushola diapun melihat seorang yang membawa sepeda motornya itu terlihat sedang menuju arah kampung Buatan Baru SP 10 dan menyadari bahwa saat itu sepeda motor milik korban telah hilang dicuri, karena kejadian tersebut diapun langsung memberitahukan kepada anaknya yang berada di rumah.

 


Warga kampung yang mengetahui kejadian tersebut lalu menghubungi pihak Kepolisian Polsek Kerinci Kanan untuk melaporkan tentang kejadian tersebut. "Mengetahui hal itu kemudian Piket SPK dan Unit Reskrim Polsek Kerinci Kanan segera menuju ke TKP dan melakukan pencarian bersama warga Kampung Seminai," Terang dia.

 


Kemudian kata Dedek, sesampainya di Kampung Buatan Baru SP 10 personil Piket SPK dan Unit reskrim Polsek Kerinci Kanan bersama dengan warga melakukan penangkapan terhadap pelaku yang ditemukan dalam keadaan terjatuh di jembatan Kampung Buatan Baru SP 10, selanjutnya membawa tersangka berikut barang bukti ke Polsek Kerinci Kanan untuk Pengusutan lebih lanjut. "Atas perbuatan pelaku tersebut selanjutnya pihak kepolisian mengamankan pelaku serta barang bukti ke Polsek Kerinci Kanan." Tukasnya.(*)


Laporan : Idris Harahap

Editor     : Redaksi



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex