KKG Gugus V Baru di Kecamatan Batang Gansal Hari Ini Resmi Dibentuk

Selasa, 10 Oktober 2023 - 13:24:47 WIB
Share Tweet Google +

Inhu, Catatanriau.com | Wagimin SPd Kepala Korwil Disdikbud Inhu untuk Kecamatan Batang Gansal menghadiri pembentukan Kelompok Kerja Guru (KKG) gugus lima di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 003 Belimbing, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, Selasa (10/10/2023) pagi.

"Ini merupakan kegiatan pembentukan KKG Gugus lima yang baru, karena baru dilakukan pemecahan dari gugus satu. Setelah dibentuk ketua yang baru nanti baru akan dibentuk kepengurusannya," kata Wagimin SPd ketika diwawancarai Wartawan media ini.

Selain dihadiri Kepala Korwil Disdikbud Kecamatan Batang Gansal, kegiatan pembentukan KKG Gugus Lima untuk SDN 003 Belimbing, SDN 015 Penyaguhan dan SDS Lestari juga terlihat dihadiri oleh kepala sekolah dari masing-masing sekolah tersebut serta sejumlah perwakilan para guru.

"Pembentukan gugus baru ini dilakukan sebab sebelumnya gugus ini tergabung dalam enam sekolah, sekarang gugusnya menjadi tiga sekolah. Nah kami untuk ini gugus lima. terdiri dari SDN 003 Belimbing, SDN 015 Penyaguhan dan SDS Lestari. SDN 003 Belimbing ini sebagai sekolah inti dari gugus lima ini," kata Kepala SDN 003 Belimbing Herdalismawati,SPd,SD.

Menurutnya, dengan adanya perampingan sekolah dalam wilayah gugus lima tersebut tentunya kegiatan kepramukaan akan dapat lebih maksimal. "Dan kedepannya agar dapat proses untuk gugus kita lebih baik lagi," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu Herdalismawati,SPd,SD juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada dinas pendidikan kabupaten Inhu atas bantuan paping blok yang telah dibangun di sekolah itu

"Minggu terakhir ini sudah selesai 100% . Dengan adanya bantuan paping blok ini kegiatan kami di sekolah akan lebih lancar lagi terutama tentang kegiatan upacara Senin, senam, dan anak-anak juga dapat lebih nyaman saat beraktivitas dihalaman sekolah," tukasnya.****


Laporan : S.A Pasaribu



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex