Pelantikan ketua OSIS SMPN 3 Minas oleh Kepsek Drs Edi Azman Mpd

Keren! Pemilihan Ketua Osis Di SMPN 3 Minas Dibuat Sistem Demokrasi

Senin, 12 Agustus 2019 - 19:13:18 WIB
Share Tweet Google +

 


SIAK, CATATANRIAU.COM- SMP Negeri 3 Minas menggelar pemilihan ketua OSIS masa bakti 2019-2020 dengan sistem seperti pemilihan umum (Pemilu), Sabtu (03/08/19) kemarin. Kegiatan yang digelar di aula sekolah, untuk memberikan pendidikan demokrasi dan pengetahuan sejak dini tentang tata cara pemilihan bagi para siswa khususnya di SMP Negri 3 tersebut.

 

 


Kepala SMPN 3 Minas Drs Edi Azman Mpd dia mengatakan bahwa OSIS merupakan organisasi yang mewadahi seluruh aktifitaas siswa baik akademik maupun non akademik, untuk itu perlu adanya pemimpin yang lebih dikenal dengan ketua untuk memimpin organisasi tersebut.  

 


Namun bebrbeda dari tahun-tahun sebelumnya pemilihan ketua osis periode 2019/2020 ini kata Edi Azman, dilaksanakan secara demokrasi denga pemilihan umum terbukan, Tujuannya memberikan pendidikan demokrasi dan mengenalkan siswa-siswi sejak dini tentang tahapan dalam Pemilu. sebelum pemilihan dilaksanakan, beberapa persiapan  pun dilakukan layaknya pemilu.

 


"Dimulai dari rapat pembentukan panitia yang dilaksanakan pada hari kamis, tanggal 25 juli 2019, yang dihadiri oleh empat orang dari perwakilan kelas, dari kelas 7 - kelas 9. Pada hari itu juga didapatkan calon ketua dan wakil ketua sebanyak empat pasang." Terangnya kepada Wartawan Senin (12/08/19) Siang tadi.

 

 

Kemudian lanjut dia, pelaksanaan kampanye masing-masing calon pun dilaksanakan sebanyak tiga kali yaitu pada tanggal, 27, 29 juli dan 1 agustus 2019 kemarin. Hingga digelar pemungutan suara pada hari sabtu tanggal 3 agustus 2019 yang diikuti oleh seluruh siswa, kepala sekolah, majelis guru, dan seluruh staf tata usaha SMPN 3 Minas. 

 


"Pencoblosan pertama dilaksanakan oleh saya, diikuti oleh majelis guru dan siswa siswi secara bergantian. setelah selesai pemungutan suara, dilansungkan penghitungan surat suara." Jelasnya.

 

 

Berdasarkan hasil rekapitulasi layaknya pemilu kata Edi Azman, maka didapat ketua dan wakil ketua OSIS terpilih yaitu Elga Yana Putra Ketua dan Habib sebagi wakil Ketua. Kemudian Pelantikan pengurus OSIS terpilih periode 2019/2020 dilaksanakan pada hari senin (5/8/19) kemarin, bertempat di Aula SMPN 3 Minas. Pelantikan pengurus OSIS terpilih ini pun dilantik lansung oleh Kepala Sekolah SMPN 3 Minas Drs Edi Azman M.Pd.(*)


Laporan : Idris Harahap

Editor     : Redaksi



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex