Polres Pelalawan Rakor Karhutla, Sinergitas & Kerjasama Pencegahan Sangat Dibutuhkan, Selasa 03 Oktober 2023

Polres Pelalawan Rakor Karhutla, Sinergitas & Kerjasama Pencegahan Sangat Dibutuhkan

Selasa, 03 Oktober 2023 - 23:10:16 WIB
Share Tweet Google +

Pelalawan, Catatanriau.com |  Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK memimpin rapat koordinasi dan Analisa Evaluasi (Rakor & Anev) Penanganan Karhutla.  Dalam acara itu juga Pengecekan Perlengkapan Karhutla serta Patroli Karhutla Bersama Forkopimda Kabupaten Pelalawan Tahun 2023. Kegiatan di pusatkan  di Aula Teluk Meranti Polres Pelalawan,  Selasa (03/10/ 2023).

Dalam kegiatan rapat Koordinasi Anev Penanganan Karhutla dan Pengecekan alat Perlengkapan Penanganan Karhutla tersebut, dihadiri Bupati Pelalawan H Zukri Misran SE, Pamatwil Polda Riau diwakili Wadir Lantas Polda Riau AKBP Nurhadi Ismanto, SH, SIK, Dandim 0313 / KPR Letkol ARH Muliyadi, SIP, Wakapolres Pelalawan Kompol Dwi Yatmoko, STP., SIK., MIK,
Kepala pelaksana BPBD Zulfahmi SE., MSi, Kepala Kejaksaan Negeri Pelalawan Mohammad  Nasir, SH MH diwakili Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Niky Junismero, SH MH, Pejabat Utama Polres Pelalawan, Kapolsek Jajaran Polres Pelalawan, Camat Se -Jajaran Kabupaten Pelalawan, Perwakilan dan Stakeholder terkait.

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK di depan peserta Rapat Kordinado Anev Penanganan Karhutla menyampaikan bahwa dalam penanganan bencana karhutla diperlukan sinergitas dan kerja sama yang baik antar Stake holder. Lakukan edukasi kepada masyarakat dengan mengedepankan upaya pencegahan. Sinergitas & Kerjasama  Pencegahan  Sangat Dibutuhkan.

Dalam kegiatan pemadaman di perlukan gerak cepat dan respon yang tinggi sehingga dalam penanganan karhutla tidak saling menyalahkan.  Namun apabila terjadi kebakaran di harapkan dapat ikut turun langsung kelapangan secara bersama untuk menangani karhutla yang terjadi.

Untuk itu perlu secara sama-sama berkomitmen dalam menangani karhutla di kabupaten Pelalawan. Diharapkan dapat meningkatkan dan mengedepankan upaya pencegahan karhutla di tengah masyarakat dengan cara sosialisasi dan Patroli bersama di lokasi rawan terjadinya karhutla secara kontiniu dengan demikian apabila terjadi karhutla dapat segera di lakukan upaya verifikasi untuk segera mengambil langkah penanganan Karhutla yang lebih baik dan lebih cepat.

Untuk memenuhi Infrastruktur sarana dan prasarana akan disiapkan untuk menangani karhutla di kabupaten Pelalawan tentunya dengan melibatkan peran serta stake holder dan  perusahaan yang berada di kabupaten Pelalawan.

Usai rapat  di lanjutkan dengan pemeriksaan kesiap siagaan Peralatan Penanganan karhutla yang di gelar oleh stake holder dan Perusahaan perusahaan yang berada di kabupaten Pelalawan. Serta di lanjutkan Patroli tim Penanganan karhutla bersama Forkopinda ke daerah rawan terjadi karhutla di seputaran Pangkalan Kerinci.***

Laporan : E Pangaribuan 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex