Antisipasi Karhutla, Bhabinkamtibmas Polsek Minas Giat Patroli Dan Sosialisasikan Larangan Membakar Lahan

Selasa, 03 Oktober 2023 - 15:02:48 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Kapolsek Minas AKP Wan Mantazakka SH MH melalui Bhabinkamtibmas Kampung Mandiangin Bripka Andriansya Puta dan Bripka Rico Ricardo beserta anggota Securti melaksanakan kegiatan Patroli Karhutla dan Sosialisasi Himbauan Larangan Membakar Hutan dan Lahan di Wilayah Hukum Polres Siak - Polres Siak, Selasa (03/10/2023) sekira pukul 11.00 WIB.

"Lokasi Patroli dan Sosialisasi Himbauan Karhutla ini dilaksanakan disetiap titik pos pantau yang ada di areal PT Arara Abadi dan Pos pantau dijaga 1 × 24 jam 1 pos tower, 5 pos pantau  persinggahan," kata Bripka Andriansya Puta.

Dijelaskannya, adapun hasil kegiatan Patroli dan Sosialisai Himbauan tersebut pihaknya tidak menemukan adanya karhutla ataupun Hotspot di Wilayah Kecamatan Minas, khususnya di Kampung Minas Barat dan Kampung Mandiangin.

"Kita juga tidak menemukan adanya  Masyarakat yang membuka lahan dengan cara membakar. Dan Masyarakat yang kita temui juga dapat menerima Himbauan dan tidak melakukan hal - hal yang dapat menimbulkan karhutla," tukasnya.***


Laporan : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex