Kapolres Kampar Pimpin Pemadaman Karhutla di Desa Rimbo Panjang

Senin, 02 Oktober 2023 - 18:43:23 WIB
Share Tweet Google +

Kampar, Catatanriau.com | Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja langsung pimpin pemadaman Karhutla di wilayah hukum Polsek Tambang, tepatnya di Dusun III Desa Rimbo Panjang Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Senin (2/10/2023) sekira pukul 09.30 WIB.

Selain Kapolres Kampar, Kapolsek Tambang AKP Marupa Sibarani, Kasat Samapta AKP Dadan Wardan Sulia, Gabungan Personil Samapta, Polsek Tambang, Manggala Agni, Babinsa dan Bhabinkamtibmas ikut memadamkan api.

Kebakaran lahan lebih kurang 4 hektar dengan kondisi lahan gambut dan semak belukar. "Sampai saat ini kita masih di TKP untuk melakukan pemadaman," ujar Kapolres.

Awalnya kita mendapatkan informasi dari Kades Rimbo Panjang Ben Zainal adanya kebakaran lahan, kemudian Tim langsung melakukan pemadaman hingga hari ini.

"Untuk kendalanya kondisi lahan gambut tebal dan semak belukar, akses jalan ke lokasi sulit dan sumber air jauh dari lokasi," tambahnya.

Upaya yang telah kita lakukan melakukan pemadaman bersama TNI, Manggala Agni, Relawan dan Perangkat Desa. "Dan kita melakukan penyelidikan dan memasang Police Line di lahan bekas terbakar," tambahnya.

Sampai saat sekarang ini, pemadaman oleh Tim Gabungan masih berlangsung, situasi dalam keadaan aman dan terkendali. ( Irwan Ocu Bundo)



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex