Hati-Hati Penipuan Dengan Mengatasnamakan Kasat Reskrim Polres Rohul

Ahad, 01 Oktober 2023 - 16:30:23 WIB
Share Tweet Google +

Rohul, Catatanriau.com | Diera Digitalisasi saat ini begitu maraknya penipuan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Penipuan ini dilakukan dengan menggunakan nama dan foto seseorang tidak memandang kalangan yang menjadi korbannya.

Kali ini, foto yang digunakan para oknum tersebut adalah foto dari Kasat Reskrim Polres Rokan Hulu AKP Dr Raja Kosmos P SH.MH dengan nomor Ponsel 081311922672.

Hal ini sesuai apa yang di sampaikan oleh Kasat Reskrim Polres Rokan Hulu bahwa itu bukan lah nomor kontak Handphone nya melainkan orang yang mengatasnamakan dirinya untuk melakukan aksi penipuan atau kejahatan lainnya.

"Mohon ijin, ada orang yang tidak bertanggungjawab mengatasnamakan saya dengan Nomor Hp 081311922672 dan itu bukan Nomor Handphone saya," tulis Kasat Reskrim yang di kirimnya ke grup Humas Media Polres 2023.

Oleh karena itu di informasikan kepada seluruh Masyarakarat untuk tidak melayani apapun bentuk permintaan dari Nomor WhatsApp atau Nomor Telefon tersebut diatas yang mengatasnamakan Kasat Reskrim Polres Rohul.

Segala bentuk kerugian yang mengatasnamakan nomor Hoax di atas tidak menjadi tanggung jawab dari atas nama Kasat Reskrim.

"Kepada masyarakat Kabupaten Rokan Hulu kiranya untuk dapat lebih cermat cerdas dalam menyikapi baik berupa pesan WhatsApp yang masuk dalam bentuk memberikan bantuan dengan mengharapkan imbalan ataupun aksi-aksi penipuan lainnya," ucap AKP Dr Raja Kosmos. Minggu (01/10/2022) sekitar pukul 03.00 Wib.***

Laporan : E.S.Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex