Jalan Semenisasi Penghubung Antar RT di Minas Timur Rampung Dikerjakan

Jumat, 29 September 2023 - 16:43:32 WIB
Share Tweet Google +

Minas, Catatanriau.com | Pemerintah Kampung Minas Timur Kecamatan Minas Kabupaten Siak Provinsi Riau,selesai melaksanakan pembangunan jalan semenisasi,dana pembangunan berasal dari Anggaran dana desa tahun 2023.

Pembangunan jalan tersebut  sebagai salah satu tujuan untuk mempermudah perjalanan masyarakat untuk beraktivitas  menuju kebun,sekolah dan tempat ibadah.

Selain itu dengan adanya pembangunan infrastruktur tersebut dapat membuka akses jalan yang selama ini sering becek karena tanah belum stabil,sehingga apabila hujan turun,warga yang melintasi jalan itu menjadi terhambat.Baik bagi pejalan kaki,maupun bagi pengendara roda 2 yang melakukan aktifitasnya setiap hari mengantar dan menjemput anak sekolah dan lainnya.

Pembangunan jalan Semenisasi tersebut lokasinya terletak di jalan Kebun Masyarakat Gudang RT/RK: 01/04 Dusun Lukut Kampung Minas Timur dengan Volume:180x3x0,15 M yang bersumber dari anggaran dana desa tahun 2023.

Menurut salah seorang warga kepada awak media dilokasi ini, berkata "Pembangunan jalan Semenisasi sangat membantu saya sebagai masyarakat biasa untuk mempermudah aktivitas saya mengantar dan menjemput anak sekolah.Saya sangat senang dan berharap ke depan,semoga pemerintah Kampung Minas Timur dan pemerintah Kabupaten Siak maupun pemerintah Provinsi Riau selalu bersinergi membangun Infrastruktur untuk mempermudah jalan masyarakat,terutama di Gudang (Kampung Minas Timur) ini".

"Dengan selesainya jalan yang di bangun oleh pemerintah Kampung ini dapat mempermudah aktivitas masyarakat". Tegasnya.

"Kami sebagai warga Gudang mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kampung yang telah selesai membangun jalan yang sesuai dengan harapan kami". Tambah warga yang lain pula.

Kemudian ditempat yang sama,Kepala  Kampung Minas Timur(Samsul Anuar) menuturkan bahwa pembangunan jalan semenisasi di Gudang ini adalah hasil usulan para warga masyarakat yang dapat terealisasi tahun ini.Sehingga jalan ini dapat selesai dan dimanfaatkan oleh masyarakat dalam rangka mempermudah perjalanan mereka dalam beraktivitas setiap harinya. 

"Dengan selesainya jalan yang kami bangun ini,semoga bisa membantu masyarakat untuk meningkatkan kepedulian terhadap pendidikan anak dan memperkuat rasa ingin beribadah sehingga kita menjadi muslim yang cerdas dan peduli".Ucap Kepala kampung Minas Timur(Samsul Anuar)

Ia juga menuturkan,dengan pembangunan jalan Semenisasi menuju sekolah dan rumah ibadah ini, masyarakat  diharapkan dapat meningkatkan sektor perekonomian masyarakat yang ada di kampung yang ia pimpin.

“Semoga dengan adanya pembangunan Jalan Semenisasi ini,bisa memacu roda perekonomian yang ada di kampung kita,sehingga kedepan kita dapat lebih baik dan sejahtera”.Terang Kepala kampung.

Kepala kampung Minas Timur yang terkenal Murah senyum dan gampang bergaul dengan masyarakatnya tersebut menyampaikan bahwa keadaan jalan yang kurang baik ini dikarenakan medannya yang terdiri dari dataran rendah,serta terdapat pendakian dan penurunan.

Di Gudang juga termasuk daerah yang  mempunyai luas yang cukup fantastis dan di dukung penduduknya yang cukup banyak,serta mayoritas penduduknya sebagai pekebun kelapa sawit,sehingga untuk mendukung sektor perekonomian warga yang ada di kampung ini perlu adanya infrastruktur yang benar-benar memadai,agar kebutuhan warga dan hasil produksi dari warga dapat disalurkan dengan baik.

Seluruh masyarakat Gudang hendaknya turut menjaga dan merawat Infrastruktur yang ada.

“Alhamdulillah jerih payah dan rasa lelah yang kita lakukan terbayar sudah.Dengan melihat jalan yang kita lalui sudah lebih baik.Mustahil kampung itu bisa maju dan berkembang kalau sarana dan prasarana yang ada di desanya tidak memadai.Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Gudang kampung Minas Timur : Mari kita bersama-sama untuk saling menjaga infrastruktur yang sudah rampung dibangun ini,sehingga masyarakat Gudang bisa sejahtera,” tutup kepala kampung***

Jurnalis: Afwan


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex