KNPI & LAN Siak Giat Penyuluhan P4GN Terhadap Generasi Muda Dua Kampung di Kecamatan Kandis

Rabu, 27 September 2023 - 14:26:52 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Siak melakukan penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di aula Kampung Libo, Kecamatan Kandis, bersama Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kabupaten Siak, Rabu (27/09/2023).

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Amrizal selaku ketua LAN Siak, Starta Tarigan Selaku Ketua KNPI Siak bersama sejumlah pengurus LAN dan KNPI terlihat dihadiri juga oleh tokoh masyarakat setempat, RT, RK, Perwakilan Perusahaan April Grup, Masyarakat Kampung Libo dan Kampung Sama-sama, siswa siswi SMA N 4 Kandis dan SMP Tunas Bangsa serta Mahasiswa UIN Suska Riau.

"Tujuan kita melakukan penyuluhan ini untuk pencegahan dini kepada generasi muda-mudi karena kita sangat sayang kepada generasi, karena generasi muda-mudi kita adalah penurus bangsa kalau rusak generasi anak muda-mudi kita maka rusak negara," kata Amrizal.

Amrizal yang juga merupakan ketua umum Badan Perkerja Laskar Bumi Lancang Kuning itu juga berharap kepada perusahaan yang melakukan rekrutmen tenaga kerja baru untuk menggunakan surat bebas narkoba dalam syarat lamarannya.

Sementara itu Purba perwakilan dari April Grup sangat mendukung adanya kegiatan sosialisasi tersebut.

"Kami diundang oleh Pemerintah Desa, maka kami hadir dalam kegiatan ini, dimana selama ini kami sangat baik hubungan dengan kampung perbatasan dengan perusahaan tempat kami kerja," kata Purba.

Adapun Ketua KNPI Siak Starta Tarigan menyampaikan bahwa KNPI Siak bersama LAN Siak sudah melakukan penyuluhan P4GN dibeberapa titik khususnya di wilayah Kabupaten Siak.

"Pemuda memiliki peran sebagai agen perubahan didalam masyarakat, peranan ini menjadi pusat dari kemajuan suatu bangsa kita, Pemuda dituntut untuk dapat mendorong masyarakat untuk melakukan pengadaan perubahan menuju kedepannya," tutupnya.***

Laporan : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex