Giat Minggu Kasih, Polsek Minas Sambangi Greja GPDI Agape Delima di Minas Barat Berikan Pengamanan & Serahkan Bantuan Sembako

Ahad, 24 September 2023 - 11:13:45 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Kapolsek Minas AKP Wan Mantazakka SH MH diwakili Kanit Reskrim Polsek Minas Iptu Musa Sibarani, Sp.si, M.si dan sejumlah personil Polsek Minas - Polres Siak secara rutin mereka kembali melaksanakan Kegiatan Minggu Kasih. Kali ini, giat itu dilaksanakan di Gereja GPDI AGAPE DELIMA Minas, Kampung Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Ahad (24/09/2023) pagi.

Agusman Waruwu selaku Pendeta GPDI AGAPE DELIMA Minas dan pengurus GPDI Bukit Sion Minas mengucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas diadakannya program minggu kasih sebagai wadah menyampaikan pesan oleh masyarakat khususnya jemaat gereja yang akan melaksanakan ibadah.

"Kami umat Gereja GPDI AGAPE DELIMA Minas,  sangat berterimakasih kepada pihak kepolisian sektor Minas yang selalu melakukan pengamanan dan patroli setiap ibadah hari minggu maupun hari besar digereja," kata Pendeta Agusman Waruwu.

Ia juga mengatakan bahwa umat Gereja GPDI AGAPE DELIMA Minas, selalu berharap kepada pihak kepolisian sektor Minas agar tetap dan selalu melakukan pengamanan terhadap masyarakat apapun jenis kegiatannya.

"Kami umat Gereja GPDI AGAPE DELIMA Minas, menyampaikan apresiasi terhadap Polsek Minas atas situasi kamtibmas yang aman selama melaksankan ibadah di gereja ini. Terimakasih banyak atas kehadiran Polsek Minas disetiap kegiatan masyarakat, sehingga kami umat Gereja GPDI AGAPE DELIMA Minas merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah di gereja ini," imbuhnya.

"Apabila pada saat kami melaksanakan ibadah gereja tiba-tiba ada terjadi situasi yang darurat didalam gereja ini pak, kepada siapa kami pertama dapat melaporkan tentang kejadian ini pak ? Dan Kami juga pengurus Gereja GPDI AGAPE DELIMA Minas mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak kepolisian Resort Siak dan Polsek Minas yang telah sudih dan bersedia Memberikan bantuan bingkisan paket sembako yang akan diberikan kepada para jemaat kami yang tidak mampu atau yang membutuhkannya, semoga bapak-bapak sekalian selalu diberkati, dilindungi dan diberikan kesehatan, Rezeki serta kesuksesan untuk kedepannya oleh Tuhan Yang Maha Kuasa," imbuhnya melanjutkan.

Menanggapi curhatan Minggu Kasih tersebut Kapolsek Minas diwakili Kanit Reskrim Polsek Minas Iptu Musa Sibarani, Sp.si, M.si, menyampaikan bahwa Polsek Minas akan tetap melaksanakan patroli setiap hari Minggu saat pelaksanaan ibadah dan menjamin kenyamanan Umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah di Gereja sebagai bentuk pelayanan polri terhadap masyarakat.

Selain itu Polsek Minas juga akan selalu memberikan rasa aman dengan melakukan Pengamanan dan patroli oleh polisi yang berseragam pada pelaksanaan kegiatan ibadah dihari minggu biasa maupun hari besar.

"Kami Polsek Minas selalu ada untuk masyarakat karena Polri ini adalah punya masyarakat. Untuk situasi kamtibmas yang aman dan kondusif tentu berkat peran semua pihak yang saling peduli dengan lingkungan sekitar. Kami Polsek minas juga mengucapkan Terimakasih kepada masyarakat maupun seluruh Umat Gereja atas kerja samanya selama ini sehingga Kamtibmas selalu terjaga dan jemaat dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman," katanya.

Ia juga mengatakan, apabila ada terjadi permasalahan darurat dilingkungan gereja, utamanya para bhabinkamtibmas yang mempunyai wilayah gereja akan selalu siap membantu para jemaat Gereja GPDI AGAPE DELIMA Minas dan setiap gereja akan selalu dilakukan pengamanan demi menjaga kenyamanan para jemaat gereja.

"Polsek Minas akan selalu Hadir dan melakukan patroli serta memberikan himbauan dan menertipkan Kamtibmas bersama Bhabinkamtibmas disetiap ada kejadian maupun gangguan kamtibmas yg ada ditengah-tengah masyarakat," ucapnya.

Terlihat juga Polsek Minas hari ini memberikan sedikit bantuan bingkisan paket sembako yang akan diberikan kepada para jemaat yang tidak mampu atau yang membutuhkannya yaitu berupa :

- Beras 1 karung 10 kg
- Indomie 1 kardus
- Minyak Goreng 2 bungkus isi 2 liter
- Telor 2 papan
-    Gula 2 kg
- Tepung Terigu 2 kg
- Bubuk Teh 1 kotak
- Kopi 2 Bungkus.

"Tujuan dilaksanakannya kegiatan Minggu Kasih ini untuk menunjukkan kehadiran Polri ada ditengah masyarakat dan berinteraksi langsung dengan Masyarakat serta mendengarkan dan menerima curhatan apa saja permasalahan yang dihadapi dari pemuka agama Nasrani agar tercipta sitkamtibmas diwilayah Kec. Minas yang aman dan kondusif," tutupnya.***

Laporan : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex