Buka Rakerda JMSI, Ketua DPRD Riau Yulisman Apresiasi MoU Dengan Apkasindo

Sabtu, 23 September 2023 - 19:09:45 WIB
Share Tweet Google +

Pekanbaru, Catatanriau.com | Ketua DPRD Provinsi Riau H Yulisman menyampaikan apresiasinya kepada Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Riau yang melakukan penandatanganan kerjasama (MoU) dengan DPW Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) Riau.

Apresiasi itu disampaikan Ketua DPRD Riau Yulisman ketika membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) JMSI Riau tahun 2023 di ruang pertemuan Hotel  Dharma Utama, Pekanbaru, Sabtu (23/9/2023) petang.

Hadir dalam pembukaan Rakerda JMSI Riau, di antaranya Ketua DPW Apkasindo KH. Suher, Sekjen DPP Apkasindo Dr. Rino Afrino, Ketua Eksekutif GAPKI Riau Maryanto, Kompartemen Sustainability GAPKI Riau Hendryx Wahyudi, ST,MSi, Kadiskominfo Riau diwakili Dasmuri.

Sementara dari JMSI Riau hadir Ketua Provinsi H Dheni Kurnia beserta jajaran pengurus dan 10 cabang JMSI se-Provinsi Riau.

Disebutkan Yulisman, sebagai provinsi dengan perkebunan kelapa sawit terluas di Indonesia, keterlibatan JMSI Riau sangat dibutuhkan dalam menciptakan iklim investasi yang baik lewat pemberitaan di media massa, khususnya media online.

Dengan demikian diharapkan masyarakat memperoleh informasi yang benar-benar berimbang terhadap sektor perkebunan kelapa sawit yang menjadi andalan Riau saat ini.

"Saya menyampaikan apresiasi terhadap JMSI Riau. Kerjasama atau MoU ini merupakan momen yang tepat dan cerdas dalam menyikapi perkembangan kelapa sawit yang kini menjadi sektor ekonomi andalan Riau setelah migas," ujar Yulisman, politisi Partai Golkar yang sedang bersiap-siap menghadapi Pemilu Legislatif 2023 sebagai Caleg untuk DPR-RI dari Dapil Riau-1.

Sebagai informasi, dalam pembukaan Rakerda JMSI Riau, juga dilakukan penandatanganan kerjasama (MoU) antara JMSI Riau dengan DPW Apkasindo Riau. Nota kesepahaman diteken Ketua JMSI Riau H Dheni Kurnia dan Ketua DPW Apkasindo Riau KH Suher.

Ada tiga point penting yang diteken, meliputi peliputan/publikasi kegiatan sektor perkebunan kelapa sawit; penyelenggaraan seminar dan pelatihan; penyelenggaraan usaha bersama yang saling menguntungkan.

Selain memberikan apresiasi terhadap kerjasama JMSI Riau dengan Apkasindo, Ketua DPRD Riau Yulisman juga memuji keberhasilan Ketua JMSI Riau H Dheni Kurnia menjadikan JMSI sebagai organisasi pengusaha media yang sangat diminati oleh perusahaan-perusahaan pers di Riau.

"Buktinya, JMSI Riau mampu menghimpun anggota lebih dari 150 perusahaan pers di Riau. Ini tentu karena sosok dan kharisma Bang Dheni Kurnia sebagai tokoh pers Riau dan anak jati Melayu," puji Yulisman.

Ke depan, Yulisman berharap JMSI lebih profesional lagi di dalam pemberitaan. "Saya juga berharap teman-teman dari JMSI dapat bersinergi dengan pemerintah. Apalagi dengan diperolehnya DBH Sawit, diharapkan semua pihak mendapatkan manfaat," harap Yulisman.

Sementara Ketua JMSI Riau dalam sambutannya, juga sangat berterimakasih kepada Apkasindo dan GAPKI Riau yang selalu mensupport berbagai kegiatan yang dilakukan JMSI selama ini.

"Terimakasih atas dukungan Apkasindo dan GAPKI Riau untuk kegiatan-kegiatan JMSI," ujar Dheni Kurnia.

Dalam kesempatan itu Dheni juga menyampaikan harapannya kepada Ketua DPRD Riau Yulisman yang bakal bertarung dalam pemilihan legislatif untuk DPR-RI. "Semoga perjuangannya sukses," harap Dheni.

Kegiatan rakerda JMSI Riau, juga diisi dengan diskusi dan pelatihan jurnalistik tentang peliputan sawit yang disampaikan Apkasindo Riau dan GAPKI Riau.

Tampil sebagai pemateri Dr. Rino Afrino, Sekjen DPP Apkasindo dan 
Kompartemen Sustainability GAPKI Riau Hendryx Wahyudi, ST,MSi.

Dalam Rakerda JMSI Riau juga diisi dengan penyerahan sertifikat dan barcode keanggotaan kepada perusahaan media yang sudah memenuhi persyaratan serta pengukuhan Ketua JMSI Inhu antar waktu dan SK Mandat kepada careteker Ketua JMSI Kuantan Singingi dan Kota Pekanbaru. (Rls)

Laporan : S.A Pasaribu

Editor: Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex