Kapolres Pelalawan Silaturahmi Harmoni Kepada Tokoh Agama, Jumat 22 September 2023

Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H Tahun 2023, Kapolres Pelalawan Silaturahmi Harmoni Kepada Tokoh Agama

Sabtu, 23 September 2023 - 08:41:18 WIB
Share Tweet Google +

Pelalawan, Catatanriau.com | Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H Tahun 2023, melakukan silturahmi Harmoni kepada salah satu tokoh agama di kota Pangkalan Kerinci, Jumat (22/09/2023). Silaturahmi Harmoni yang menjadi semangat pelayanan Polres Pelalawan dibawah pimpinan AKBP Suwinto SH SIK
untuk semangat mengabdi kepada masyarakat, yaitu HARMONI (Humanis, Akuntable, Respon, Mahir, Optimis, Norma, Iman dan taqwa) dengan tujuan agar Polri dapat  bersenergi dengan masyarakat, demi terciptaya kamtibmas.

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK yang identik dengan Harmoni didampingi oleh Kabag SDM Polres Pelalawan Kompol Indra Rusdi.SH, Kabag Ren Polres Pelalawan Kompol Akhmad Zain Rofiqi SH, Pejabat utama Polres Pelalawan serta Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Romi Irwansyah SH MH. Rombongan dengan tujuan silturahmi Harmoni kepada salah seorang tokoh Agama Kabupaten Pelalawan Buya H Abdul Gani yang beralamat di Jalan Seminai Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

Silaturahmi Harmoni  dipimpin langsung oleh Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK kerumah kediaman Buya H Abdul Gani dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H Tahun 2023. Disana telah ada beberapa orang tokoh agama di antaranya Imam masjid Ulul Azmi Kecamatan Pangkalan Kerinci H Zulkarnain LC dan Ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Pelalawan HM Rais, SAg., MPd.I.

Dalam dialognya Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK menyampaikan  terimakasih kepada Buya H Abdul Gani dan keluarga yang telah menyambut kedatangannya  beserta rombongan.

Kapolres Pelalawan  memperkenalkan pejabat Polres Pelalawan beserta Kapolsek Pangkalan Kerinci.   "Silaturahmi Harmoni yang di laksanakan oleh Polres Pelalawan saat ini dalam rangka meminta dukungan dan restu dari tokoh tokoh Agama Kabupaten Pelalawan. Dalam rangka ikut mendukung Polres Pelalawan dalam memelihara kamtibmas di wilayah Kabupaten Pelalawan yang sampai dengan saat ini masih terdapat dalam keadaan aman kondusif," ungkap AKBP Suwinto SH SIK sebagai maksud kunjungannya.

Buya H.Abdul Gani menjawab dan menyampaikan  terimakasih kepada Kapolres Pelalawan beserta rombongan yang telah berkunjung ke kediamannya. "Sebagai sesama ummat muslim salah satu kewajiban kita antara sesama muslim yaitu selalu menjalin tali silaturahmi seperti majelis yang saat ini  lakukan,"  kata Buya H Abdul Gani.

"Kami berharap bapak Kapolres Pelalawan beserta jajaran selalu diberikan keselamatan dan kesehatan dalam melaksanakan tugas dengan tetap berpegang teguh kepada ajaran agama Allah SWT," pungkas Buya H Abdul Gani.

Silaturahmi Harmoni Kapolres Pelalawan ditutup dengan pembacaan doa yang langsung di pimpin oleh Buya H Abdul Gani.

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK berkesempatan  menyerahkan cindera mata sebagai jalinan tali silaturahmi kepada tokoh agama Kabupaten Pelalawan. ****

Laporan : E Pangaribuan 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex