Sidak Pengecekan Tahanan di Polsek Siak Hulu Berjalan Aman

Jumat, 22 September 2023 - 19:12:47 WIB
Share Tweet Google +

Kampar, Catatanriau.com | Polres Kampar melaksanakan kegiatan Sidak pengecekan kekuatan personel piket pelayanan, kondisi tahanan dan buku register oleh Pamatwil rayon II Polres Kampar di Mako Polsek Siak Hulu, Jum'at (32/9/2023) sekira pukul 10.00 WIB.

Kegiatan Pamatwil rayon II Polres Kampar yaitu Kasat lantas Polres Kampar AKP Rocky Junasmi, Kasat Samapta Polres Kampar AKP Dadan Wardan Sulia dan Kasi propam Polres Kampar AKP Khairil yang disambut oleh Kapolsek Siak Hulu AKP Zainal Arifin didampingi Pawas Piket IPDA Feri Setiawan beserta para Kanit dan seluruh anggota Piket gabungan fungsi Polsek Siak Hulu.

Rangkaian kegiatan Pamatwil rayon II mendatangi Mako Polsek Siak Hulu yaitu untuk pengecekan daftar nama personel piket Polsek Siak Hulu, pengecekan seluruh personel piket fungsinya, pengecekan setiap ruang pelayanan kebersihan dan kerapian, pengecekan kondisi tahanan dan jumlah tahanan, pengecekan buku mutasi piket dan buku kontrol tahanan, pengecekan buku register pelayanan penjagaan Mako Polsek Siak Hulu dan pengecekan sekeliling Mako Polsek Siak Hulu dan dinding tahanan Mako Polsek Siak Hulu.

Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja melalui Kasat Lantas AKP Rocky Junasmi menyampaikan kepada seluruh personel Piket, "Diharapkan personil piket selalu rutin melakukan cek tahanan secara bergantian untuk antisipasi hal - hal tidak di inginkan," jelasnya.

Untuk melaksanakan giat Kepolisian agar laporannya dituangkan kedalam setiap buku mutasi, " Tingkatkan kesiapsiagaan kegiatan kepolisian di Wilayah Kecamatan Siak Hulu," harapnya.

Diharapkan agar dilengkapi kembali untuk buku register pelayanan penjagaan Mako Polsek Siak Hulu, "Bon tahanan harus sesuai dengan SOP dengan dikawal dengan Piket berpakai dinas pada saat melakukan pemeriksaan oleh unit Reskrim," tambahnya.

Tidak hanya itu, pemeriksaan besuk tahanan harus teliti. Seperti memperbaiki kunci yang rusak yang tidak bisa di gunakan setiap ruangan. 'Dan terpenting jaga kebersihan dan kesiapsiagaan personel piket pelayanan Polsek berikut Pawas dituntut untuk siap dalam tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan SOP. Terakhir, jaga selalu kesehatan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas," tegasnya Kasat.

Kegiatan pengecekan kekuatan Personel Piket Pelayanan dan kondisi Tahanan Polsek Siak Hulu oleh Pamatwil rayon II Polres kampar berakhir pukul 11.30 Wib dalam situasi aman kondusif. ( Irwan Ocu Bundo)



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex