Danramil 03/Minas Diwakili Serma M Nasir Hadiri Penyerahan Sertifikat Tanah Program PTSL di Kecamatan Minas

Kamis, 21 September 2023 - 11:36:27 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Danramil 03/Minas, Kodim 0322/Siak diwakili Bati Tuud Serma Muhammad Nasir menghadiri pelaksanakan penyerahan sertifikat Program Tanah sistematis Lengkap (PTSL) Kepada 758 masyarakat di Kecamatan Minas, yang bertempat di Aula kantor Camat, jalan Hutan Wisata no 2 Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Kamis (21/09/2023) sekira pukul 08.00 WIB.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Bupati  Siak Bpk Drs H. Alfedri MSi itu juga tampak diikuti oleh Kepala BPN Siak Tarbarita Simorangkir S SIT,MH, Camat Minas Nurfa Octolita, Danramil 03/Minas diwakili oleh Serma M.Nasir, Kapolsek Minas diwakili oleh AKP Enda Kanit Lantas Polsek Minas, Lurah minas Jaya Martinus, Kopda Salomo Babinsa Minas Jaya, Kopda AKP Hutagalung Babinsa Minas Barat, Penghulu Kampung se-Kecamatan Minas, Kepala KUA Minas Alwis S.Sos beserta sejumlah Warga yang menerima sertifikat tanah.

"Dalam hal ini dilakukan penyenyrahan secara simbolis sertifikat program tanah sistematis Lengkap (PTSL) oleh Bupati Siak kepada Kelurahan Minas Jaya kepada Bapak dan ibu penerima dipersilahkan mengambil tempat didepan," kata Serma Muhammad Nasir.

Dijelaskannya, Penyerahan Pendaftaran Sertifikat Tanah Lengkap (PTSL) ini merupakan program pemerintah berdasarkan Instruksi Presiden no. 2 tahun 2018 tentang percepatan PTSL di seluruh Indonesia yang merupakan program nasional.

“Pembagian PTSL ini merupakan hal yang mutlak bagi masyarakat, dengan diterimanya surat tanah ini, warga tentunya sudah merasa tenang karena sudah mempunyai pegangan hak dan kepemilikan sendiri. Dan pada Pukul 09.30 WIB kegiatan pembagian Sertifikat sedang berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif," tukasnya.***


Laporan :Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex