AKBP Norhayat SIK Hadiri Pembukaan Pawai Ta'aruf & Pembukaan Bazar Musabaqah Tilawatil Qur'an Ke-53 Tingkat Kabupaten Inhil

Senin, 18 September 2023 - 21:47:51 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) AKBP Norhayat SIK didampingi Kapolsek Kemuning Kompol Teguh Wiyono menghadiri upacara pembukaan Pawai Ta'aruf dan Pembukaan Bazar Musabaqah Tilawatil Qur'an Ke-53 Kabupaten Inhil Tahun 2023 di lapangan Sepakbola Raja Mahmud Kelurahan Selensen, Kecamatan Kemuning, Senin (18/09/2023) sekira pukul 08.30 WIB.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati Inhil Drs HM Wardan itu juga tampak dihadiri oleh Ketua DPRD Inhil Dr H Ferryandi, Dandim 0314/Inhil Lektol Inf Fiky Nur Kuncoro Jati SH MHan, Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikah Wardan, para Asisten Sekretaris Daerah Inhil, Para Pimpinan OPD Pemkab Inhil, Para Forkopimcam Se Kabupaten Inhil, Para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta Para Tamu undangan lainnya dan peserta pawai.

"Saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada segenap panitia dan seluruh masyarakat Kecamatan Kemuning yang telah mendukung dan ikut berpartisipasi aktif sehingga pelaksanaan MTQ ke-53 yang kita awali dengan pawai ta'aruf pada hari ini, Insya Allah bisa berlangsung dengan sukses hingga akhir kegiatan nantinya," ujar Bupati Inhil HM Wardan dalam sambutannya.

Dijelaskan HM Wardan Pawai ta'aruf yang telah dilaksanakan tersebut merupakan wujud ataupun ekspresi sukacita dalam melaksanakan penyelenggaraan MTQ, dengan menampilkan berbagai ragam kreasi yang inovatif dan konstruktif.

"Diharapkan dari kegiatan ini dapat memberikan semangat dan motivasi dalam memeriahkan event daerah yang strategis," imbuhnya.

Pawai ta'aruf yang diselenggarakan tersebut lanjutnya, merupakan bagian dari seluruh rangkaian musabaqah tilawatil qur'an ke-53 di Inhil, yang mana menurutnya pawai ta'aruf sering dimaknai sebagai pawai perkenalan sebagai sebuah tradisi guna mengawali sebuah acara keagamaan islam.

"Namun makna sesungguhnya dari pawai ta'aruf adalah sebagai wahana persahabatan untuk mengakrabkan antar sesama peserta musabaqah," katanya.

Kapolres Siak melalui Kapolsek Kemuning Kompol Teguh Wiyono SH MH mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas pelaksanaan pawai ta'ruf yang telah dilaksanakan dan berjalan dengan lancar dan aman walaupun melalui jalan lintas timur yang sangat ramai dengan mobilitas kendaraan.

Selanjutnya setelah selesai pembukaan pawai ta'aruf dilanjutkan dengan pembukaan bazar oleh Bupati Inhil. Kegiatan tersebut juga tampak selesai sekira pukul 12.30 WIB, selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali.***

Laporan : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex