5 Orang Siswa SDN 01 Minas Barat Raih Juara Dalam Kejuaraan Terbuka Karate Inkanas Akka Championship di Pekanbaru

Senin, 18 September 2023 - 09:28:30 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Sebanyak 6 orang Karateka dari Sekolah Dasar (SD) Negeri 01 Minas Barat dikirim untuk mengikuti kejuaraan terbuka Karate Inkanas "Akka Championship". Siswa SDN 01 Minas Barat itu merupakan 6 dari 400 karateka yang berasal dari berbagai klub karate di Riau. Turnamen yang diselenggarakan oleh Dojo Akka itu digelar pada Sabtu dan Minggu (16-17 September 2023) di GOR Jelusindo, Kubang, Kota Pekanbaru.

"Alhamdulillah SD Negeri 01 Minas Barat bisa meraih kemenangan 5 orang, yaitu Bima Juara 1, Arjuna Juara 2, Fadil Iman juara 3, Akbar juara 3, dan Wifa juara 3, semua dari Kelas Komite," ungkap Kepala SDN 01 Minas Barat Mukhtasar SPd kepada Wartawan media ini, Senin (18/09/2023).

Lanjut Mukhtasar, "kita mengucapkan Alhamdulillah kepada anak anak kita yang telah meraih prestasi pada kejuaraan ini, mudah mudahan bisa terpilih sebagai karateka Nasional, Aamiin," tukasnya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, dojo atau klub yang ikut dalam kejuaraan karate tersebut antara lain; Eagle Pelalawan, Al Hikmah Kandis, RKC Rohul, Dojo Minas, Bengkalis, Bayas Inhil, Patriot Bangkinang, dan Dojo Tapung. Sedangkan dari Pekanbaru, Dojo Babussalam, PWI, Tirex, Dinkes, Dojo Akka dan New Star Club.

Sementara itu tampil sebagai juara umum dalam Kejuaraan Karate Terbuka Inkanas Akka Championship tersebut, Dojo Bengkalis, Juara Dua Dojo Babussalam dan juara tiga Dojo Al Hikmah. Sedangkan juara Festival Dojo Tirex dan Juara Favorit diraih oleh Dojo Minas.***

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex