Petugas Lapas Pasir Pengaraian Diberi Materi Penguatan Fisik Dan Pemadaman Api

Ahad, 17 September 2023 - 07:48:30 WIB
Share Tweet Google +

Rohul, Catatanriau.com | Sebanyak 55 orang petugas  Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pasir Pengaraian di gembleng personil TNI pada kegiatan Pembinaan Fisik, Mental, dan Disiplin (FMD). Sabtu (16/9/2023).

Kegiatan yang melibatkan personil TNI ini berlangsung di lapangan kantor Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR yang ada di Desa Koto Tinggi, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, Riau.

Seluruh petugas Lapas Kelas IIB Pasir Pengaraian di bagi menjadi beberapa kelompok dalam penyampaian materi. Panas terik, tidak mengurangi atusias dalam menerima materi yang di sampaikan oleh instruktur.

Dalam kegiatan itu, ada beberapa materi yang disampaikan. Diantaranya, pelatihan Fisik, mental dan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB).

“Ini merupakan salah satu bentuk konkrit untuk meningkatkan SDM dalam pembinaan fisik, mental, dan disiplin. Dimana dalam kegiatan ini diikuti sebantak 55 orang,” kata Kalapas Kelas IIB Pasir Pengaraian Bahtiar Sitepu.

Dia mengatakan petugas lapas dituntut memiliki kemampuan ketahanan dan kepatuhan serta respon dalam bertugas.

“Petugas dituntut memiliki kemampuan ketahanan dan kepatuhan serta respon dalam bertugas. Serta menguasai tugas pokok dan fungsi pemasyarakatan sebagai acuan dalam melaksanakan tugas,” tegasnya.

Terlihat, Personil TNI dari Koramil 02 Rambah memberikan materi yang berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.

Setelah pelaksanaan kegiatan di Koramil 02 Rambah dilanjutkan dengan Simulasi pemadaman kebakaran yang di paparkan langsung oleh petugas dari Satuan Pemadam Kebakaran Kabupaten Rokan Hulu.

"Disini kami diajarkan cara pemadaman api dengan apar," imbuh Kalapas Bahtiar.

Petugas Lapas Pasir Pengaraian juga diberikan kesempatan langsung dalam simulasi pemadaman api.***

Laporan : E.S.Nst/Humas-Fr



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex