Pangkalan SDN 04 Minas Jaya Raih Juara 1 Umum Putra dan Putri Dalam Kegiatan Pesta Siaga VI Kwarran 03 Minas

Sabtu, 16 September 2023 - 20:47:35 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Pangkalan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 04 Minas Jaya berhasil meraih juara 1 umum putra dan putri dalam kegiatan pesta siaga yang ditaja oleh Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) 03 Minas pada Kamis (14/09/2023) kemarin.

Kegiatan itu sendiri tampak dilangsungkan di lapangan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Minas. Yang mana dalam giat itu sebagai salah satu perwakilan barung Putra dan Putri SDN 04 Minas Jaya maju berkompetisi menunjukkan scouting skillsnya dihadapan para dewan juri.

"Usia pramuka siaga ini 7 tahun sampai dengan 10 tahun dan untuk lomba siaga ini diikuti oleh anak tingkat Sekolah Dasar se wilayah Kwartir Ranting Minas. Sementara untuk pangkalan SDN 04 Minas Jaya mengutus 12 anak untuk ikut serta," ungkap Kamabigus SDN 04 Minas Jaya Rosniwati Syamsimar.

Dijelaskannya, adapun perlombaan yang diadakan pada acara pesta Siaga tersebut antara lain Lomba Karnaval, Lomba PBB, Lomba Sholat Subuh, Lomba Ayat Pendek, Lomba Lempar Tangkap Bola, Lomba Keseimbangan Tongkat, Lomba Melukis, Lomba Pengetahuan Pramuka dan Lomba Perkusi.

"Alhamdulillah SDN 04 Minas Jaya banyak  merahi Juara, diantaranya Juara I Karnaval Putra, Juara III PBB Putra, Juara III PBB Putra, Juara I Melikis Purta, Juara I Melukis Purti, Juara I Pengetahuan Pramuka Putra, Juara I Pengetahuan Pramuka Putri, Juara II Melukis Putra dan Juara I Melukis Putri," paparnya.


Menurutnya, kegiatan Pramuka Siaga dalam pesta siaga tersebut sangat meriah sekali, karena selain anak didik yang ikut lomba guru pendampingnya pun berdiri di pinggir arena untuk memberikan semangat.

"Kita memberikan apresiasi kepada anak-anak siaga, yang telah berjuang dalam mengikuti lomba pesta siaga ini. Dan smoga kedepannya lebih baik lagi. Sebab, anak-anak akan berjuang lagi untuk mengikuti lomba pesta siaga tingkat Kwarcab dan berharap akan mendapatkan hasil yang lebih baik lagi," imbuhnya.

Rosniwati Syamsimar juga tak lupa mengucapkan selamat kepada anak- anak  yang sudah berlatih dan berjuang dalam mengikuti pesta siaga itu. Iya juga berpesan agar anak-anak selalu semangat dan terus berjuang untuk kedepannya.

"Dan terkhusus untuk pembina kami juga mengucapkan terimakasih yang selalu melatih dan membimbing anak-anak sampai sekarang ini, begitu juga kepada seluruh ananda siaga, ayah bunda kakak pembina dan orang tua siswa," tukasnya.***


Laporan : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex