Atas Nama Kemanusiaan, LMCM Riau Adakan Aksi Solidaritas Peduli Rempang-Galang, Batam

Sabtu, 16 September 2023 - 18:55:47 WIB
Share Tweet Google +

Kepulauan Meranti, Catatanriau.com | Laskar Melayu Cendekiawan Muda (LMCM) Provinsi Riau adakan aksi solidaritas peduli Rempang-Galang, Batam. Kegiatan berlangsung di Simpang Taman Tugu Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Sejumlah masyarakat yang tergabung dalam Laskar Melayu Cendekiawan Muda (LMCM) Provinsi Riau mengadakan aksi solidaritas sebagai bentuk dukungan bagi masyarakat Melayu di Rempang Galang, Batam.

Jefrizal, Koodinator Lapangan yang juga merupakan Ketua dari Laskar Melayu Cendekiawan Muda (LMCM) Provinsi Riau, menyatakan bahwa aksi ini bertujuan sebagai bentuk keprihatinan terkait tindakan oknum penegak hukum yang dianggap represif dan meresahkan. “Aksi kita ini sebagai komitmen kita atas ketidakadilan di tanah melayu dan bentuk keprihatinan kita atas kezhaliman yang dilakukan oleh oknum kepada masyarakat Rempang Galang Batam.” Ujar Jefrizal.

Ia menambahkan bahwa pihaknya meminta Kapolri untuk membebaskan para tahanan penegak marwah dan pahlawan kemelayuan yang ditahan di Batam serta mengusut tuntas tindakan agresif oknum aparat dan pertanggungjawaban dari BP Batam.

Selanjutnya, beberapa tuntutan aksi yang disampaikan diantaranya menolak relokasi kampung Rempang Galang Batam, Kepulauan Riau serta mendesak Presiden RI untuk membatalkan proyek strategis nasional, proyek rempang ECO City yang dianggap menghancurkan “Ghazanah Kemelayuan” dan meruntuhkan sandi icon lokal Kampung Tua Melayu.

Aksi peduli Rempang Galang terpantau kondusif dan mendapat pengawalan dari pihak kepolisian.***

Laporan : Dwiki



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex