Berlangsung Meriah, Pramuka SDN 02 Minas Barat Gelar Lomba Tingkat 1 Persami

Sabtu, 16 September 2023 - 16:14:45 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Gugus depan (Gudep) 03.003 - 03.004 pangkalan Sekolah Dasar (SD) Negeri 02 Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, melaksanakan kegiatan rutin tahunan berupa lomba tingkat (LT) 1 Perkemahan Sabtu Minggu (Persami), Sabtu (16/09/2023).

Hal ini sebagaimana dijelaskan oleh Jarwati SPd selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) SDN 02 Minas Barat, Jarwati mengatakan kegiatan ini dikhususkan terhadap anak-anak penggalang dari usia 11 hingga 15 tahun. Yang mana sebelumnya kegiatan itu tampak dibuka langsung oleh Kasbetri,S,Sos selaku Ketua Kwartir Ranting (Kwarran) 03 gerakan Pramuka Minas.

"Dalam kegiatan ini kita melaksanakan berbagai kegiatan lomba, diantaranya Semapur, PBB, Melukis, Sandi, Morse, Pengetahuan pramuka,  Ayat pendek dan lomba Tali temali," imbuhnya.

Kegiatan yang mengusung tema "Membangun Pramuka Tangguh, Berani, Berakhlak, Jujur". Nantinya lanjut Jarwati, akan ditutup dengan acara malam pentas seni dan api unggun.

"Diharapkan giat ini dapat membentuk karakter anak kearah yang lebih baik, sehingga nantinya ketika berada ditengah-tengah masyarakat mereka bisa berbaur dan bisa lebih hidup mandiri, dalam artian tak perlu tergantung kepada orang lain. Sebab, kegiatan Pramuka ini merupakan kegiatan ekstrakurikuler wajib yang diterapkan kepada seluruh peserta didik," tukasnya.***

Laporan : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex