Giat Jumat Curhat, Ini Sejumlah Curhatan Masyarakat Minas Barat Saat Disambangi Personil Polsek Minas

Jumat, 15 September 2023 - 10:49:36 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Giatan Jumat Curhat rutin dilaksanakan oleh Kapolsek Minas AKP Wan Mantazakka SH MH melalui Kanit Samapta AKP DA Simangunsong dan sejumlah Panit serta Bhabinkamtibmas Polsek Minas di sebuah warung di Kampung  Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Jumat (15/09/2023) sekira pukul 09.00 WIB.

Kali ini masyarakat menyampaikan bahwa mereka ingin personil Polsek Minas bisa selalu hadir untuk menjaga jalan raya di waktu waktu tertentu seperti pagi hari dan siang hari sewaktu aktifitas masyarakat di jalan raya sedang padat.

Selain itu warga juga ingin sewaktu hari Pasar Polri khususnya personil Polsek Minas bisa melakukan patroli jalan kaki untuk menghindari tindak pidana sewaktu hari pasar seperti Copet.

"Warga ingin kegiatan Jumat curhat ini selalu di laksanakan," kata AKP DA Simangunsong.

Menanggapi curhatan Masyarakat tersebut AKP DA Simangunsong  menyampaikan bahwa personil Polsek Minas akan meningkatkan penjagaan disetiap simpang sewaktu jam anak sekolah pergi ke sekolah.

Kanit Samapta juga akan memerintahkan agar personil Polsek Minas untuk lebih giat lagi melakukan Strong Point di setiap simpang sewaktu Masyarakat beraktifitas.

"Menanggapi permintaan Masyarakat untuk patroli jalan kaki setiap hari Pasar, kegiatan Patroli jalan kaki sewaktu hari pasar tersebut sudah berjalan dan akan lebih ditingkatkan," imbuhnya.

Dijelaskannya, adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan Jumat Curhat bersama Kanit Samapta,Panit dan Bhabinkamtibmas Polsek Minas yaitu untuk menunjukkan kehadiran Polri ada ditengah masyarakat dan berinteraksi langsung dengan Masyarakat serta mendengarkan apa saja permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat di Kecamatan Minas dan memberikan pesan - pesan Kamtibmas agar bersama- sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di Wilayah Kecamatan Minas.

"Apabila ada terjadi gangguan Kamtibmas agar menghubungi Bhabinkamtibmas dalam selaku Pembina Harkamtibmas di wilayah Binaannya," tukasnya.***


Laporan : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex