Kapolres Kampar Pimpin Apel Bulanan Polisi RW dan Bhabinkamtibmas

Rabu, 13 September 2023 - 10:20:35 WIB
Share Tweet Google +

Kampar, Catatanriau.com | Rabu pagi (13/09/2023) mulai pukul 08.00 WIB, bertempat di Lapangan Depan Mapolres Kampar dilaksanakan Apel Bulanan Polisi RW dan Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Kampar.

Apel Bulanan ini dipimpin Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja SIK dengan Perwira Apel Kasat Binmas AKP Era Maifo SH  dan Komandan Apel Jafni

Dalam Upacara ini diikuti oleh  Waka Polres Kampar Kompol Andi Cakra Putra SIK MH beserta Pejabat Utama dan Perwira Polres Kampar, serta untuk peserta Apel terdiri dari Personel Polres, Personil Polisi RW, dan Bhabinkamtibmas Kampar serta PNS Polres Kampar.

Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja SIK selaku Pimpinan Apel pada kesempatan ini menyampaikan bahwa kedepannya kita dihadapkan pada situasi yang cukup dinamis dan fluktuatif, seiring mendekatnya agenda pemilu dan pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2024. Dalam berbagai hal, dinamika kehidupan masyarakat di wilayah Kabupaten kampar sangat mempengaruhi situasi Nasional.

Pada hari ini, saya mengapresiasi petugas Polisi RW dan petugas Bhabinkamtibmas, sebagai salah satu strategi untuk menekan dan mengantisipasi timbulnya gangguan kamtibmas, seiring upaya menciptakan kondusifitas masyarakat.

Besar harapan, agar Polisi RW dan Bhabinkamtibmas jajaran polres kampar terus mengedepankan kearifan lokal dalam melaksanakan kewajiban, seiring pemahaman atas prinsip rw, desa dan negara. Bahwasanya setiap entitas memiliki tata dan aturan yang harus dihormati, selaras artinya dengan pepatah ? Di mana bumi dipijak, disitu langit dijunjung?.

Dengan berbagai potensinya, polisi RW dan Bhabinkamtibmas juga berpotensi memperkuat kelompok jaga warga, dengan bersinergi menjalin komunikasi dan berinteraksi langsung dengan masyarakat di lingkungannya.

Selain itu, polisi rw dan bhabinkamtibmas juga diharapkan mampu memberikan informasi maupun mencari informasi, dengan memperhatikan berbagai situasi yang ada di masyarakat. Dengan pendekatan tersebut, diharapkan tercipta daya tangkal dan daya cegah terhadap potensi gangguan keamanan, serta mampu menjadi Problem solving di lingkungan masyarakat.

Senantiasa kedepankan prinsip kehati-hatian dalam setiap tugas, pastikan ketaatan sesuai dengan prosedur tetap dengan mengedepankan rasa kemanusiaan, agar polisi rw dan bhabinkamtibmas dapat menjadi sejatinya mitra dan sahabat masyarakat.

Semoga ke depan, silaturahmi antara Polri dan seluruh elemen masyarakat semakin solid. Dengan terciptanya situasi keamanan yang kondusif, diharapkan sendi-sendi kehidupan masyarakat dapat berjalan dengan baik, dalam mewujudkan kehidupan masyarakat aman, tenteram, dan damai menuju pemilu 2024.

Rangkaian Apel Bulanan ini diakhiri dengan Pembacaan Do’a, kegiatan berakhir sekira pukul 08.30 wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan khidmat dan lancar. ( Irwan Ocu Bundo)



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex