Aksi Polisi Bantu Motor Mogok di Tengah Jalan Ini Tuai Pujian, Sampai Isikan Bensin

Selasa, 12 September 2023 - 10:43:08 WIB
Share Tweet Google +

Kampar, Catatanriau.com | Dalam Ops Zebra Lancang Kuning 2023 Anggota Polres Kampar KBO Intel  Ipda Eli Jonson Hamonangan serta Anggotanya membantu seorang pengendara Sepeda Motor yang mogok, di Ahmad Yani Simpang Wisma Angga Kecamatan Bangkinang , Selasa (12/09/2023) pagi.

Berbuat kebaikan, dengan saling tolong-menolong kepada sesama bisa dilakukan siapa saja, termasuk oleh Polisi yang bertugas sebagai pengayom masyarakat.

Saat dikonfirmasi, Ipda Eli Jonson Hamonangan menyampaikan bahwa ketika dirinya melakukan tugas strong Poin pagi saya melihat ada seorang ibu yang mengantar kan anaknya ke sekolah mengunakan sepeda motor, dan saya meliat pengendara yang sempat mendorong Sepeda Motornya karena mogok.

“ Anggota pun langsung menghampiri kepada pengendara yang Motornya mogok tersebut, dan menanyakan Motornya kenapa ibu,” tuturnya.

Anggota pun membantu untuk mencoba menyalakan sepeda motor tersebut, mulai dari mengecek minyak motornya ternya minyak sepeda motornya habis, kemudian Ipda Eli Jonson Hamonangan memperintahkan anggota yang sama strong poin menyuruh membelikan minyak di barung yang terdekat.

“ Kita ini Anggota Polisi, pengayom, pelindung, pelayan masyarakat. Sudah seharusnya Kita membantu masyarakat yang kesusahan, atau lagi kesulitan”, ucap Ipda Eli Jonson Hamonangan

Pengendara Sepeda Motor mogok yang tidak mau disebutkan namanya terserbut mengucapkan terimakasih telah membantunya, karena masih ada Polisi yang peduli dengan masyarakat, yang sedang mengalami kesulitan. “ Makasih ya Pak Polisi semoga amal ibadah di balas Allah  SAW,” ucapnya.

Ditempat terpisah, Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja SIK menyampaikan membenarkan bahwa ada Anggotanya yang sudah peduli membantu masyarakat, yang dalam keadaan kesulitan, dan sudah kewajiban Kita sebagai sesama untuk saling membantu,” pungkasnya.( Irwan Ocu Bundo)



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex