Mengharukan, Ini Yang Dilakukan Anak Buah Kapolda Riau Irjen Iqbal, Beri Sepatu Untuk Anak Kurang Mampu

Senin, 11 September 2023 - 15:10:15 WIB
Share Tweet Google +

Kampar, Catatanriau.com | Kapolsek Perhentian Raja, IPDA Riko Riski Masri memberikan bantuan sepatu kepada salah seorang pelajar kurang mampu di Sekolah Dasar Negeri 002 Perhentian Raja, Desa Kampung Pinang, Kecamatan Perhentian Raja, Senin (11/09/2023) pagi, sekitar 07.30 Wib.

Bantuan sepatu tersebut diserahkan langsung oleh Kapolsek usai pelaksanaan upacara bendera disekolah tersebut dengan di dampingi oleh Kepala Sekolah SDN 002 Perhentian Raja.

Kapolsek Perhentian Raja, IPDA Riko Riski Masri mengatakan, pemberian bantuan sepatu tersebut merupakan Kegiatan Police Go To Scholl yang digelar oleh Polsek Perhentian Raja di sekolah-sekolah yang ada di wilayah hukumnya.

"Kegiatan Police Go To Scholl ini rutin kita laksanakan setiap hari Senin disekolah-sekolah yang ada di wilayah hukum Polsek Perhentian Raja," kata Kapolsek, Senin (11/09/2023).

Kapolsek menambahkan, dalam kegiatan Police Go To Scholl tersebut pihaknya menyampaikan pesan-pesan dan nasehat Kamtibmas diantaranya tentang Lalu Lintas, Etika Pelajar, Kamtibmas lainnya kepada seluruh Pelajar.

"Selain menyampaikan pesan Kamtibmas kita juga memberikan bantuan sepatu kepada salah seorang siswa yang kurang mampu, mudah-mudahan bantuan yang kita berikan bisa bermanfaat bagi yang menerimanya," kata IPDA Riko.

Kapolsek menjelaskan, hati nuraninya merasa terpanggil untuk menyerahkan bantuan itu ketika mendengar informasi dari warga, jika ada salah seorang murid SDN 002 selama ini bersekolah dengan mengenakan sepatu yang tak layak pakai.

"Mendapat informasi dari warga, bahwa terdapat seorang anak yang kurang mampu yang ketika bersekolah dirinya mengenakan sepatu yang tidak layak. Atas informasi tersebut saya pun berinisiatif memberikan bantuan dengan mendatangi ke sekolahnya sekaligus kita melaksanakan kegiatan Police Go To Scholl," tutup Kapolsek. ( Irwan Ocu Bundo)



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex