Meriahkan HUT Partai Demokrat Ke-22, DPAC PD Kandis Gelar Hiburan Rakyat Berupa Perlombaan Layangan & Trofeo Volley Putri

Ahad, 10 September 2023 - 20:54:58 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Dalam rangka memeriahkan hari ulangtahun (HUT) ke-22 Partai Demokrat, Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat (PD) Kecamatan Kandis menggelar kegiatan perlombaan untuk masyarakat yakni berupa lomba layang-layang di lapangan sepakbola Pondok Pesantren (Ponpes) Jabal Nur Kandis dan lomba Trofeo Volley putri yang diadakan di Lapangan Volley Raider Club Simpang Belutu, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Riau, Ahad (10/09/2023) sekira pukul 09.00 WIB.

Kegiatan hiburan rakyat yang digelar oleh Partai Demokrat itu terlihat cukup berlangsung sangat meriah dan peserta lomba layang-layang terdiri dari 45 peserta, yang mana juara 1 dalam lomba itu berhasil diraih oleh Edward Setia Abadi, kemudian juara 2 diraih oleh TB. Belutu Jaya Simpang Belutu, juara 3 diraih oleh Wasit Bekalar dan juara 4 diraih oleh Hendra Aceh Kampung Samsam.

Sementara untuk perlombaan Trofeo Volley putri pesertanya terdiri dari 4 tim, Juara 1 diraih Raider B Simpang Belutu, Juara 2 diraih Porlib PKS libo,  Juara 3 diraih Raider A Simpang Belutu kemudian Juara harapan diraih oleh Wacana Simpang Belutu.

"Kegiatan ini kita adakan bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi antara pengurus Partai Demokrat Kecamatan Kandis dan jajaran dengan masyarakat Kecamatan Kandis pada khususnya," kata Liwon R kepada awak media selaku ketua DPAC Partai Demokrat Kandis yang juga merupakan caleg DPRD Riau dapil Riau 6 Siak-Pelelawan dengan nomor urut 1 didampingi sekretarisnya Budiono.

Dijelaskannya, kegiatan yang telah ditaja dengan sukses itu juga melibatkan seluruh calon legislatif (caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak dari Partai Demokrat yang berdomisili di Kecamatan Kandis beserta Caleg DPRD Provinsi Riau Dapil Riau 6 Siak-Pelelawan No urut 8, Beni Hasudungan Nababan yang juga berasal dari Kecamatan Kandis.

"Oleh karenanya, DPAC PD Kecamatan Kandis ingin mengikis persepsi negatif bahwa dalam kontestasi Pemilu Legislatif dengan sistem yang ada, bahwa lawan sesungguhnya adalah internal parpol. Kita tidak mau melihat adanya pemikiran seperti itu, sebab kita berangkat dari partai yang sama dan tujuan utama kita adalah membangun partai demokrat yang merakyat dan kerap bersama rakyat dalam keadaan apapun dan dimanapun, demi perubahan menuju perbaikan kehidupan di iklim politik Indonesia yang hampir masuk kedalam situasi perpecahan seperti yang terjadi belakangan ini," tegas Liwon R.

Oleh karna itu lanjut dia, pihaknya pun berharap kiranya ajang-ajang silaturahmi seperti ini akan dan tetap diadakan di Kecamatan Kandis pada khususnya dan Kabupaten Siak pada umumnya.

"Jadi kita harapkan kegiatan seperti ini diadakan tidak hanya karena adanya situasi jelang pesta demokrasi seperti hari-hari belakangan ini. Semoga kita semua tetap dipersatukan dalam bingkai kebersamaan yang berazaskan perbedaan demi persatuan," imbuhnya.

Tampak hadir dalam kegiatan itu Sabar DH Sinaga, Wakil Ketua DPC PD Kabupaten Siak yang juga Caleg DPRD Kabupaten Siak Dapil Siak 4 dengan nomor urut 1, Tiurma Hernita Seven Lina Napitupulu Caleg nomor urut 3, Supriyanto Caleg nomor urut 4, Abdul Sani Purba caleg nomor urut 5,  Ade Armon Agustiar Caleg nomor urut 7, Fakhrizal caleg nomor urut 8, Ria Mardiah caleg nomor urut 9. 

Terlihat juga DR. H. Ahmad, M.Si Anggota DPR RI Komisi VIII yang juga caleg PD untuk DPR RI dapil Riau 1 dengan nomor urut 1. Caleg DPRD Riau nomor urut 1 Syamsurizal, S.Ag, M.Si dan caleg DPRD Riau nomor urut 8 Beni Hasudungan Nababan.***

Laporan : Idris Harahap 


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex